Press "Enter" to skip to content

Bercengkerama dengan Panglima Laot Pusung dan Langsa Nangroe Aceh Darusalam

Social Media Share

PERAIRAN LANGSA, NP – Kehadiran kapal perang dimanapun harus memberikan dampak strategis. KRI Barakuda-633 yang dikomandani Mayor Laut (P) Moechammad Soeryo, S.T., sebagai Kapal Markas Guskamla Koarmada I hadir di Perairan Teluk Langsa NAD yang sedang melaksanakan Operasi Malaka Samudera-20 menyempatkan bercengkrama dengan sejumlah Panglima Laot yang membawahi sejumlah desa dipesisir Pantai Timur NAD.

Komandan Guskamla Koarmada I Laksamana Pertama TNI Yayan Sofiyan, S.T., M.M., yang memimpin langsung penyelenggaraan Operasi Keamanan Laut di wilayah kerja Koarmada I tersebut menindaklanjuti kebijakan Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., dan Pangkoarmada I Laksda TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M., untuk selalu dekat dengan rakyat dan melindunginya, bersinergi dengan aparat TNI/Polri maupun instansi sipil lainnya guna mendukung tugas yang diemban.

Kepada para Panglima Laot dan perwakilan tokoh masyarakat nelayan, Danguskamla I didampingi Asops Danguskamla Koarmada I Kolonel Laut (P) Fajar Kurniawan dan Paban Analev Sintel Guskamla Koarmada I Letkol Laut (T) Darwin Simbolon, S.E., M.Tr.Hanla., menyampaikan bahwa hadirnya KRI untuk mengamankan kepentingan nasional, membantu masyarakat apabila ada bencana yang menimpa, menciptakan situasi aman bagi seluruh pengguna laut. Namun perlu diwaspadai pengaruh-pengaruh/ aktivitas-aktivitas illegal melanggar hukum maupun mengganggu kedaulatan NKRI agar diwaspadai bersama. Seluruh komponen bangsa harus bersama-sama dan bahu-membahu membangun negara ini agar tercapai kesejahteraan dan ketentraman. Apabila ada gangguan keamanan di laut yang dapat merugikan aktivitas masyarakat nelayan, kegiatan illegal dan lain-lain. TNI Angkatan Laut selalu melaksanakan tugasnya di laut sepanjang waktu.

Para Panglima Laot adalah mitra TNI Angkatan Laut dalam menjamin keamanan laut dan kedaulatan negara di laut. Demikian disampaikan Danguskamla I.

Pada kesempatan tersebut, Danguskamla Koarmada I menyerahkan bingkisan logistik dari Pangkoarmada I berupa beras, minyak goreng, gula pasir, mie instant kepada Panglima Laot Pusung Bapak Muhammad dan Panglima Laot Kuala Bapak Nanang yang mewakili masyarakat nelayan, serta Posmat TNI AL Langsa Koptu Zulkifli Siregar.

Para Panglima Laot merasa gembira dan bangga berkesempatan bercengkrama dengan Danguskamla I dan onboard di KRI.(Pen)

 

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan