Press "Enter" to skip to content

Wamenparekraf Tinjau Kesiapan Lokasi Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya

Social Media Share

Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Wakil Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf/Wakabaparekraf) Angela Tanoesoedibjo. (Foto:Ist) 

SURABAYA, NP  – Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Wakil Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf/Wakabaparekraf) Angela Tanoesoedibjo meninjau secara langsung kesiapan salah satu lokasi yang akan dijadikan tempat berlangsungnya pertandingan Piala Dunia U-17 2023 yakni Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (23/9/2023).

Dalam siaran pers dikatakan, kunjungan Wamenparekraf Angela tersebut dalam upaya memastikan sarana dan prasarana yang ada di venue itu berjalan dengan baik sehingga penyelenggaraan Piala Dunia U-17 2023 yang untuk pertama kalinya diadakan di Indonesia pada 10 November hingga 2 Desember 2023 berjalan lancar.

Wamenparekraf Angela bersama dengan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo, meninjau sejumlah titik di antaranya lapangan, tribun VVIP, dan tribun keluarga.

Wamenparekraf Angela terlihat begitu kagum melihat wajah Stadion Gelora Bung Tomo secara langsung yang akan menjadi venue pembukaan Piala Dunia U-17 2023 sebagaimana telah ditetapkan oleh Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA).

Kehadiran event bertaraf dunia tentunya memberikan multiplier effect yang besar utamanya terhadap sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. Mulai dari industri hotel, restoran, penerbangan, hingga pelaku UMKM ekonomi kreatif turut andil dan menerima manfaatnya. Dengan harapan terbuka lebih luas peluang usaha dan lapangan kerja.

Sebagai contoh penyelenggaraan event internasional Pertamina Grand Prix of Indonesia (MotoGP Mandalika 2022) yang digelar di Mandalika pada 18 – 20 Maret 2022. Dari satu event tersebut dapat menghasilkan nilai tambah ekonomi hingga lebih dari Rp4,5 triliun.

Selain Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, ada tiga lokasi lainnya yang dijadikan venue Piala Dunia U-17 di antaranya Jakarta International Stadium, DKI Jakarta; Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Jawa Barat; dan Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah.(red)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *