Press "Enter" to skip to content

Siswa Siswi Hindu di Global Prestasi School Bekasi Gelar Aksi Peduli ke Pura Agung Tirta Bhuana

Social Media Share

BEKASI, NP- Dalam rangkaian perayaan Galungan dan Kuningan, 40 orang yang terdiri dari Siswa-Siswi, Guru serta Orang tua murid yang tergabung dalam Kelurga Besar Yayasan Harapan Global Mandiri (Global Prestasi School) Bekasi, berkunjung ke Pura Agung Tirta Bhuana Bekasi untuk bersimakrama (bersilaturahmi).

Acara juga diisi kegiatan sosial sebagai bentuk kepedulian kepada Siswa/i Pasraman Tirta Bhuana melalui Badan Banjar Bekasi Peduli.

Acara ini diawali dengan doa bersama yang dipimpin oleh Pinandita Pura, Jero Mangku Nyoman Urip. Kunjungan ini disambut baik oleh Ketua Humas dan Hubungan Antar Lembaga Banjar SDHD (Suka Duka Hindu Dharma) Bekasi, Ketut Gunarta, Ketua Badan Banjar Bekasi Peduli, I Gede Putu Hadiatmika, Kepala Pasraman Tirta Bhuana Bekasi, I Nyoman Suranta, serta beberapa Pengurus lainnya.

Kunjungan siswa siswi, guru serta orang tua murid yang tergabung dalam Kelurga Besar Yayasan Harapan Global Mandiri (Global Prestasi School) Bekasi ke Pura Agung Tirta Bhuana Bekasi menggelar aksi sosial kepada siswa siswi Pasraman Tirta Bhuana melalui Badan Banjar Bekasi Peduli. (Foto: SDHD Bekasi)

Ririn Aspriyani, salah satu Guru Agama Hindu dan Perwakilan Yayasan Harapan Global Mandiri mengatakan, melalui kegiatan kepedulian ini, yang masih dalam rangkaian kegiatan perayaan Galungan dan Kuningan. Para guru mengajarkan kepada anak-anak pentingnya berbagi dengan sesama.

Ketua Badan Banjar Bekasi Peduli I Gede Putu Hadiatmika mengatakan, saat Perayaan Galungan, Para Guru dan Siswa/i beragama Hindu di Global Prestasi School melakukan persembahyangan bersama di Pura Agung Tirta Bhuana Bekasi

“”Dan kini, mereka kembali ke Pura untuk berbagi kepada Siswa/i Pasraman Tirta Bhuana melalui Badan Banjar Bekasi Peduli. Kami sangat berterima kasih atas dana punia (sumbangan) ini, anak-anak senang dan menjadi kenal satu sama lain dengan Siswa/i Hindu dari Global Prestasi School Bekasi,” ujar Hadiatmika dalam keterangannya, Kamis (24/10/2024).

Untuk diketahui, aksi peduli Kelurga Besar Yayasan Harapan Global Mandiri (Global Prestasi School) Bekasi, berkunjung ke Pura Agung Tirta Bhuana Bekasi dilakukan pada Minggu, 13 Oktober 2024. Sekitar pukul 12 siang, usai penyerahan sumbangan (dana punia), acara ditutup dengan melakukan foto bersama dan makan siang.

Badan Banjar Bekasi Peduli awalnya bernama Satgas (Satuan Tugas) Banjar Bekasi Peduli, yang dibentuk saat Pandemi COVID-19. Kemudian berdasarkan hasil rapat Banjar SDHD Bekasi dengan Lembaga Keumatan di Pura Agung Tirta Bhuana Bekasi pada 20 Januari 2024, dan melalui SK (Surat Keputusan) Banjar SDHD Bekasi Nomor: 002/BJR-BKS/BBBP/II/2024 yang ditetapkan pada 11 Februari 2024, nama Satgas Banjar Bekasi Peduli kemudian diubah menjadi Badan Banjar Bekasi Peduli.(har)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *