Press "Enter" to skip to content

Kolinlamil Tingkatkan Kemampuan Public Speaking Personel Melalui Latihan Master of Ceremony

Social Media Share

JAKARTA NP – Dalam upaya meningkatkan kemampuan komunikasi publik, Kepala dinas Administrasi Personel Kolinlamil Letkol Laut (P) Amin Wibowo yang diwakili Kasubdisdik Disminpers Kolinlamil Letkol Laut (KH) T. Masturi, S.AP., M.Si., Han., membuka Latihan Dinas Dalam Master of Ceremony (MC) berlangsung selama dua hari Senin dan Selasa 14 dan 15 Oktober 2024 di Ruang Rapat Disminpers Markas Komando Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Kegiatan diikuti oleh sejumlah Srikandi Jalasena, baik dari Pegawai Negeri Sipil (PNS) maupun Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal).

Instruktur Letda Laut (S/W) Grace Dova dari Dinas Penerangan Angkatan Laut, selaku pemateri dalam Latihan Dalam Dinas (LDD) Latihan Dinas Dalam Master of Ceremony (MC) yang diikuti Kowal Kolinlamil dan PNS menyampaikan bahwa latihan ini dirancang untuk memberikan peserta pemahaman dan keterampilan dalam berbagai jenis MC, meliputi MC Formal, Semi Formal, dan Informal. Materi pelatihan disampaikan secara komprehensif melalui sesi teori dan praktik,

Melalui pelatihan ini, kami berharap para personel Kolinlamil dapat menguasai teknik penguasaan panggung dan komunikasi yang efektif, sehingga dapat menangani berbagai acara di lingkungan Kolinlamil dengan baik,” kata Kadisminpers Kolinlamil dalam amanatnya yang dibacakan oleh Kasubdisdik Disminpers Kolinlamil.

Kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk meningkatkan keterampilan berbicara di depan umum, tetapi juga untuk membangun kepercayaan diri peserta dalam memimpin acara, serta memperkuat sinergi di antara anggota. Dengan keterampilan baru yang diperoleh, diharapkan Srikandi Jalasena dapat berkontribusi lebih baik dalam berbagai kegiatan resmi maupun informal di lingkungan Kolinlamil. (Dispen Kolinlamil)

 

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *