Press "Enter" to skip to content

Kolinlamil Sambut Kedatangan Satgas Pamtas RI – Malaysia Yon Armed 10/1/1 Kostrad

Social Media Share

JAKARTA, NP – Dari Dermaga Beaching Mako Kolinlamil, Tanjung Priok Jakarta Utara, Senin (10/6). Kepala Staf Kolinlamil Laksma TNI Mochammad Riza, S.E., M.Tr. Opsla., CRMP dalam hal ini mewakili Panglima Kolinlamil Laksda TNI Hudiarto Krisno Utomo, PSC(j) M.A., M.M.S., CHRMP menerima kedatangan Panglima Divif 1 Kostrad Mayjen TNI Rudi Puruwito, S.E., M.M di Gedung Laut Nusantara, Mako Kolinlamil Tanjung Priok, Jakarta Utara dalam acara persiapan penyambutan kedatangan Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-Malaysia wilayah Kalimantan Barat (Sektor Timur) dari Satuan Yon Armed 10/1/1Kostrad Tahun 2024 dan dilanjutkan dengan Upacara Militer dipimpin langsung Panglima Divif 1 Kostrad dan turut dihadiri Kepala Staf Divif 1, Irdivif 1, Asops Kaskostrad, Asren Divif 1 Kostrad, Para Asisten Kasdivif 1 Kostrad serta Asops Pangkolinlamil Kolonel Laut (P) Awang Bawono, S.E., M.M., CRMP.

Kepulangan 350 prajurit Yon Armed 10/1/1Kostrad tersebut menggunakan KRI Teluk Lampung-540 (KRI TLP-540) yang merupakan kapal pendarat kelas Frosch di Komandani Letkol Laut (P) Ronald Ernest Lengkong, S.T.,M.Tr.Opsla yang berada dibawah jajaran Satuan Lintas Laut Militer (Satlinlamil) 2 Surabaya. Dalam kesempatan tersebut Panglima Divif 1 mengatakan, secara pribadi dan atas nama Komando, saya menyampaikan selamat datang beserta ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas keberhasilannya dalam melaksanakan tugas dan pengabdian selama berada di wilayah Kalimantan Barat, diantaranya berhasil menggalang masyarakat, mengamankan pekerja migran Indonesia, menghentikan kegiatan Pertambangan Emas Ilegal yang cukup dan sangat signifikan adalah berhasil menggagalkan Narkoba sejumlah 47,8 Kg.

“sesuai dengan Tugas Pokok TNI dalam Undang-Undang Nomor 34 Tahun 2004 tentang TNI, tugas pokok TNI adalah menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Republik Indonesia Tahun 1945, serta melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia dari ancaman dan gangguan terhadap keutuhan bangsa dan negara. Satgas Yonarmed 10/1/1 Kostrad dibentuk dan disiapkan untuk melaksanakan Operasi Militer selain Perang dalam hal ini bertugas untuk mengamankan wilayah Perbatasan Darat RI-Malaysia di wilayah Kalimantan Barat Tahun 2023 dalam rangka mendukung tugas pokok TNI”, ucap Panglima Divif 1 dalam amanatnya. (Dispen Kolinlamil)

 

 

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *