Press "Enter" to skip to content

Hari Bela Negara “Kobarkan Bela Negara Untuk Indonesia Maju”

Social Media Share

JAKARTA, NP – Sekertaris Lembaga (Seklem) Seskoal Kolonel Laut (KH) Dr. Bambang Suharjo, S.Si., M.Si., M.Kom., yang mewakili Komandan Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Danseskoal), Laksamana Muda TNI Yoos Suryono Hadi, M.Tr.Opsla., M.Tr(Han)., CHRMP., bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) pada upacara bendera dalam rangka Hari Bela Negara Tahun 2023 , bertempat di lapangan laut jawa, Markas Komando (Mako) Seskoal, Kebayoran Lama, Cipulir, Jakarta Selatan. Selasa (19/12/23).

Dalam kesempatan tersebut, Seklem membacakan amanat Presiden Republik Indonesia, Ir.H. Joko Widodo, yang diawali dengan penyampaian rasa syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, karena pada tanggal 19 Desember 2023 ini, kita dapat memperingati Hari Bela Negara Ke-75. Hari Bela Negara ini merupakan momentum bagi untuk bersatu dan berkontribusi positif, demi Indonesia maju yang kita cita-citakan.
Lebih lanjut disampaikan bahwa tantangan yang harus dihadapi semakin tidak terduga, bukan hanya menghadapi ancaman fisik, tetapi juga ancaman yang tak kasat mata. Selain itu ada juga konflik global, revolusi teknologi, hingga krisis iklim, yang telah membawa dampak dan risiko terhadap ketahanan negara.

“Kita harus memiliki jiwa Bela Negara sebagai pilar utama, yang menjadikan kita tangguh dan cerdas dalam menghadapi situasi yang tidak menentu. Semangat Bela Negara bukan hanya tanggung jawab aparat pertahanan saja, tetapi juga membutuhkan partisipasi aktif seluruh elemen masyarakat”, ujar Presiden dalam amanatnya, yang dibacakan oleh Seklem Seskoal.
Upacara Hari Bela Negara kali ini mengangkat tema “Kobarkan Bela Negara Untuk Indonesia Maju” dan diikuti oleh segenap Personil Seskoal yang terdiri dari Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Seskoal dengan rangkaian kegiatan diantaranya menyanyikan lagu mars Bela Negara, pembacaan Ikrar Bela Negara, pembacaan amanat, pembacaan do’a dan andhika bhayangkari.(Pen)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *