Press "Enter" to skip to content

Jalin Keakraban Sambil Isi Waktu Luang, Dansatlinlamil 3 Gowes Ceria

Social Media Share

JAKARTA, NP – Komandan Satuan Lintas Laut Militer 3 Kolonel Laut (P) Yulis Andreas Lorentinus mengajak prajurit jajarannya untuk mengisi waktu di hari libur dengan melaksanakan olah raga gowes atau bersepeda santai dengan route seputaran kota Makassar dengan jarak kurang lebih 60 Km, Sabtu (25/3).

Kegiatan dimulai dengan melaksanakan senam peregangan atau stretching yang dipimpin Bintara remaja yang belum lama ini bergabung sebagai pengawak organisasi Satlinlamil 3. Dengan start dan finish di Mako Satlinlamil 3, para ‘goweser’ Satlinlamil 3 keliling kota Makassar sambil menikmati suasana pagi yang cerah dan kondisi jalanan masih lengang serta udara yang belum banyak polusi.

Usai kegiatan sepeda santai, Komandan Satlinlamil 3 menyampaikan gowes ceria yang dilaksanakan ini selain sebagai sarana berolah raga untuk menjaga kebugaran dan meningkatkan imun tubuh juga dalam rangka menjalin keakraban dan kekompakan seluruh prajurit Satlinlamil 3 sehingga dapat mendukung kelancaran pelaksanaan tugas dan peningkatan kinerja di Satlinlamil 3.

Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Erwin S. Aldedharma menginstruksikan kepada seluruh Kasatker jajaran Kolinlamil untuk menggalakkan pelaksanaan pembinaan personel fungsi komando dengan lebih sering berinteraksi secara langsung dengan para anak buah dan keluarganya melalui kegiatan-kegiatan seperti jam komandan, olah raga bersama dan family gathering.

Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono juga berpesan kepada para Perwira TNI AL untuk selalu membangun keakraban dan kedekatan emosional dengan para prajurit yang menjadi anak buahnya, tidak hanya saat berdinas saja namun juga dalam kehidupan sehari-hari di luar dinas. Dengan kedekatan yang terbangun maka akan timbul jiwa korsa dalam arti yang positif sehingga semua tugas-tugas yang diemban dapat dilaksanakan dengan penuh semangat dan didapatkan hasil yang optimal. (Dispen Kolinlamil)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *