Press "Enter" to skip to content

Prajurit Satlinlamil 2 Surabaya Latih Fokus Bidik Sasaran

Social Media Share

SURABAYA, NP –Prajurit Satuan Lintas Laut Militer (Satlinlamil) 2 Surabaya berlatih menembak senjata laras panjang dan pistol di Lapangan Krida Braja, Mako AAL, Surabaya, Jumat (4/12).

Latihan menembak ini merupakan bagian dari program kerja Staf Operasi (Sops) Satlinlamil 2 Surabaya Pada triwulan IV tahun 2020 .

Kegiatan yang digelar ini bertujuan sebagai salah satu upaya pembinaan personel agar senantiasa memiliki kemampuan dasar prajurit dalam menembak. Juga untuk melatih kemampuan para Prajurit antara unsur dan Staf dalam koordinasi secara terpadu dalam melaksanakan tugas pokoknya.

Panglima Kolinlamil, Laksma TNI Irvansyah, S.H., CHRMP, M.Tr (Opsla) memerintahkan kepada jajarannya agar selalu memelihara dan mengasah kemampuan menembak. Dan tetap memperhatikan prosedur Dan aturan berlatih menembak agar mengutamakan keamanan dan keselamatan.

“Menembak merupakan kemampuan yang mutlak wajib dikuasai setiap prajurit matra laut termasuk Kolinlamil” ujar Panglima Kolinlamil.

Komandan Satlinlamil 2 Surabaya, Kolonel Laut (P) Elmondo Samuel Sianipar mengatakan kegiatan latihan ini diikuti 110 prajurit terdiri dari 100 Prajurit dari KRI dan staf serta 10 Personel yang merupakan pelatih. Mereka berlatih menembak menggunakan pistol jenis sig sauer dan senjata laras panjang jenis SS1.

Secara rinci Komandan menjelaskan, para petembak laras pendek maupun laras panjang diberi kesempatan untuk melaksanakan tembak percobaan lima peluru. Sedangkan untuk penilaian menembak laras pendek jenis slow fire dilaksanakan dua kali, masing-masing sepuluh peluru, dan untuk penilaian menembak laras panjang dilaksanakan dengan tiga sikap, yaitu tiarap, duduk dan berdiri, yang masing-masing menggunakan sepuluh peluru.

“Latihan ini dilaksanakan secara berkala untuk meningkatkan pemahaman dan kemampuan penguasaan teknik senjata,” kata mantan Asisten Operasi Lantamal IX Ambon ini.

Selain itu Latihan menembak bagi Prajurit matra laut merupakan salah satu perintah harian dari Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M agar para Prajurit TNI AL selalu Meningkatkan kesiapan Dan kesiagaan sistem senjata armada terpadu yang memiliki daya gerak dan daya gempur yang tinggi. (Pen)

 

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan