Press "Enter" to skip to content

Panglima Kolinlamil Pimpin Sertijab, Pengukuhan Dan Peresmian Jabatan Baru Validasi Organisasi

Social Media Share

JAKARTA, NP –  Panglima Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) Laksma TNI Irwan Achmadi, M.Tr (Han) memimpin serah terima, pengukuhan dan peresmian jabatan jajaran Kolinlamil yang berlangsung di Gedung Laut Natuna, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (19/8).

Delapan jabatan yang diserahterimakan yaitu Asisten Intelijen (Asintel) dari Kolonel Laut (E) Bambang Suseno Indro P, S.H. kepada Kolonel Laut (E) Gunawan Purwo Handoko, M.Si (Han), Asisten Logistik (Aslog) dari Kolonel Laut (T) Bambang H. Witjaksono kepada Kolonel Laut (T) Al Imran, S.E., Asisten Potensi Maritim (Aspotmar) dari Kolonel Laut (P) Dr. Hari Mulyadi, S.E., M.M., M.Han kepada Kolonel Laut (P) Daniel Mudji Rahadi dan Pengukuhan Asisten Operasi (Asops) Kolonel Laut (P) Nanan Iskandar, S.Ip., M.M.

Sedangkan jabatan Kepala Dinas Administrasi Personel (Kadisminpers) yang naik klas jabatan (Letkol ke Kolonel) diserahterimakan dari Letkol Laut (KH) Khoirul Anam, S.Pd. kepada Letkol Laut (T) Erys Hidayanto, S.T., M.M., Koordinator Staf Administrasi (Koorsmin) naik klas jabatan (Letkol ke Kolonel) dari Letkol Laut (P) Supriyadi ke Letkol Laut (P) Yohanes Upang I, S.E., M.Tr (Hanla), M.M., Kapuskodal Letkol Laut (P) Yudi Priyatno dan Kadiskes Letkol Laut (K) dr. Ari Widiyasa, SP.OG. yang menyerahkan jabatannya kepada Panglima Kolinlamil.

Sementara itu peresmian sembilan jabatan validasi organisasi diantaranya Asisten Komunikasi dan Elektronika (Askomlek) Kolonel Laut (P) Heri Prihartanto, Staf Ahli A Bidang Wilayah Nasional (Wilnas) Letkol Laut (E) Mochammad Arief Hardiana, S.H., Staf Ahli B Bidang Komunikasi Sosial Letkol Laut (S) Victor Parlindungan, S.E., Staf Ahli C Bidang Operasi Kolonel Laut (P) Edi Eka Susanto, S.H., Staf Ahli D Bidang Manajemen Kolonel Laut (S) Tri Purwono, S.E., Staf Ahli E Bidang Teknologi Logistik Kolonel Laut (T) Riandani, M.M., Staf Ahli F Bidang Pembinaan Potensi Nasional Angkutan Laut Letkol Laut (T) Arif Pambudi, S.T., M.Tr (Hanla), Kepala Dinas Informasi dan Pengolahan Data (Kadisinfolahta) Kolonel Laut (E) Arif Agus Suharto dan Kepala Dinas Penerangan (Kadispen) Kolinlamil yang naik klas jabatan (Letkol ke Kolonel) Letkol Laut (P) Widyo Sasongko, S.E., M.Tr (Hanla).

Pangkolinlamil dalam amanatnya mengatakan bahwa rotasi jabatan merupakan bentuk pembinaan personel sekaligus kepercayaan pemimpin TNI AL kepada pejabat yang mengemban tugas.

Dan hakekatnya merupakan dinamika dari sebuah organisasi untuk terus bergerak maju agar dari waktu ke waktu menjadi semakin baik.
Selain itu Satuan kerja dan organisasi baru yang bagian dari validasi organisasi Kolinlamil, memiliki peranan yang sama pentingnya dalam mendukung tercapainya tugas Kolinlamil.

Oleh karena itu, dengan adanya serah terima dan peresmian jabatan validasi organisasi ini diharapkan akan tumbuh semangat baru di lingkungan Kolinlamil, muncul penyegaran ide-ide dan pemikiran kreatif serta inovatif sehingga kinerja Kolinlamil ke depan akan semakin meningkat.

Pada akhir amanatnya, Pangkolinlamil menekankan kepada pejabat yang baru untuk menggunakan kepercayaan yang telah diberikan oleh pemimpin untuk mengembangkan kemampuan jabatan dalam upaya meningkatkan hasil pembinaan, tumbuh kembangkan terus ide-ide yang inovatif, kreatif dan positif dalam bekerja demi kemajuan satuan dan organisasi serta jalin koordinasi dan kerja sama yang baik dengan jajaran Kolinlamil, maupun instansi terkait demi kelancaran dan keberhasilan tugas.

Dalam acara tersebut dilakukan pula penandatanganan pakta integritas dan sumpah jabatan sebagai komitmen dalam menjalankan tugas.

Hadir pada acara tersebut Kepala Staf Kolinlamil Laksma TNI Dwika Tjahja Setiawan, S.H., Irkolinlamil, Asrena dan Aspers Pangkolinlamil, Dansatlinlamil Jakarta, para Kepala Dinas Kolinlamil, dan para Komandan unsur yang berada di Pangkalan Jakarta. (Pen).

 

 

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan