Press "Enter" to skip to content

Panglima Kolinlamil Ikuti Rapat Virtual Percepatan Penanggulangan Covid-19 Dan Usulan Validasi Organisasi TNI AL

Social Media Share

JAKARTA, NP – Mobilitas Kegiatan di masa pandemi seperti sekarang ini berisiko tinggi terhadap penularan virus covid 19. Hal tersebut perlu di antisipasi menjelang libur panjang akhir tahun.

Momentum tersebut kerap dimanfaatkan masyarakat untuk bepergian baik untuk silaturahmi ke sanak saudara maupun tujuan wisata.

Untuk itulah Panglima Kolinlamil Laksda TNI Irvansyah, SH., CHRMP, M.Tr (Opsla) mengikuti rapat percepatan penanggulangan covid 19 secara virtual yang dipimpin oleh Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Wakasal) Laksdya TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M. di Ruang Pusat Komando Dan Pengendalian (Puskodal) Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (17/12).

Pada kesempatan tersebut diantaranya dibahas mengenai Pedoman Perubahan Perilaku Penanganan COVID-19.

Kolinlamil sebagai Kotama Operasi mendukung percepatan penanganan Covid-19 di Lingkungan Kolinlamil yang sejalan dengan program pemerintah dalam hal langkah-langkah penanganan, pencegahan dan menunggu pemberian vaksin dari pemerintah yang tengah berjalan saat ini.

Pangkolinlamil menambahkan Perubahan Perilaku diharapkan dapat menjadi garda terdepan bagi satuan tugas (satgas) Kolinlamil dalam penanganan COVID-19.

“Bidang tersebut bertugas memastikan peningkatan kesadaran dan kepatuhan Prajurit terhadap protokol kesehatan pencegahan COVID-19, yakni memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan, serta mencuci tangan pakai sabun (3M). Kebiasaan 3M harus membudaya agar kita mampu memenangkan peperangan melawan COVID-19″ ujarnya.

Selain itu dalam rapat virtual tersebut juga dibahas tentang usulan validasi organisasi di lingkungan TNI AL.

Turut mendampingi Panglima Kolinlamil dalam Rapat tersebut Kepala Dinas Kesehatan Kolinlamil, Paban Binsis Staf Perencanaan Kolinlamil Letkol Laut (P) La Ode M. Holib, S.E., M.M, M.Tr. (Hanla), Paban Ops Staf Operasi Kolinlamil. (Pen)

 

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan