Press "Enter" to skip to content

Langkah Preventif Lanal Bengkulu Laksanakan Pengecekan dan Sosialisasi Cegah Virus Corona

Social Media Share

JAKARTA, NP – Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Bengkulu melaksanakan sosialisasi guna mencegah dan memutus rantai penyebaran Virus Corona atau Covid-19 disampaikan oleh Kepala Balai Pengobatan dr. Nova Herlinda dan Tim Kesehatan Lanal Bengkulu bertempat di Aula Yos Sudarso Markas Komando (Mako) Lanal Bengkulu, Kota Bengkulu, Rabu, (18/3/2020).

Sebelum pelaksanaan sosialisasi terlebih dahulu diadakan pengecekan suhu tubuh dan cuci tangan dengan menggunakan hand sanitizer oleh Danlanal Bengkulu dan diikuti seluruh prajurit dan PNS Lanal Bengkulu sesuai dengan tatalaksana.

Komandan Lanal Bengkulu menyampaikan bahwa kegiatan sosialisasi Virus Corona merupakan instruksi dari komando atas untuk memberikan edukasi kepada seluruh personel Lanal Bengkulu agar seluruh personel memahami tentang Covid 19 dengan benar.

Danlanal Bengkulu mengingatkan kepada seluruh personel untuk tidak panik namun tetap waspada, peduli dan dukung pemerintah dalam usaha mencegah penyebaran dan memutus rantai penyebaran Covid-19. Selain itu, laksanakan pola hidup sehat, olahraga rutin, istirahat yang cukup, makan makanan bergizi dan seimbang, serta melakukan social distancing selama belum ada arahan lanjut terkait kontak jarak dekat. Hindari bersentuhan secara langsung untuk menjaga diri agar tidak terpapar virus corona, kegiatan-kegiatan yang melibatkan personel dalam jumlah yang banyak sementara ditunda, seluruh tamu yang keluar masuk penjagaan Mako Lanal cek dengan teliti sesuai prosedur dengan menggunakan alat termometer digital infrared, ikuti perkembangan dan perintah terbaru baik dari pemerintah maupun dari komando atas, dan sebagai insan hamba Tuhan mari kita tingkatkan keimanan dan ketaqwaan agar dihindarkan dari wabah yang ada.

Diakhir arahannya, Danlanal Bengkulu menghimbau kepada seluruh personel Lanal Bengkulu agar mematuhi dan melaksanakan materi yang disampaikan tim kesehatan serta menyampaikan kepada keluarga dan masyarakat lingkungan tempat tinggal bagaimana langkah agar terhindar dari bahaya virus corona.(Pen)

 

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan