Press "Enter" to skip to content

Kuliah Kerja Iptek Pasis Seskoal Angkatan Ke-58 TA.2020

Social Media Share

JAKARTA, NP – Perwira Siswa (Pasis) Pendidikan Reguler (Dikreg) Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Seskoal) Angkatan ke-58 TA.2020 melaksanakan Kuliah Kerja Ilmu Pengetahuan Teknologi (KKI) secara Kunjungan Langsung perwakilan Pasis ke Pusat Informasi Maritim (Pusinfomar) TNI jalan Dr.Sutomo No.11 Pasar Baru-Jakarta Pusat dan secara Video Conference di Amphiteater Gedung Samadikun Seskoal, Cipulir, Jakarta Selatan, Selasa (18/8).

Acara pembukaan KKI tersebut diawali dengan sambutan Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H., M.A.P., M.Tr (Han) yang diwakili Wadan Seskoal Laksamana Pertama TNI Imam Musani, S.E., M.Si., dilanjutkan dengan sambutan Kepala Pusinfomar TNI Laksamana Pertama TNI Andi Abdul Aziz, S.H., M.M.

Mengawali sambutan Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H., M.A.P., M.Tr (Han)., yang dibacakan Wadan Seskoal Laksamana Pertama TNI Imam Musani, S.E., M.Si., menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kepala Pusinfomar TNI beserta staf yang telah bersedia mendukung kegiatan KKI Pasis Dikreg Seskoal Angkatan ke-58 TA. 2020. Pelaksanaan KKI Pasis Dikreg Seskoal Angkatan ke-58 TA. 2020 kali ini mengangkat tema “Pemanfaatan Teknologi Informasi di Pusat Informasi Maritim TNI dalam Mendukung Pertahanan Negara di Laut”. Adapun issue yang diangkat dari tema tersebut adalah bagaimana peran koordinasi antar lembaga pusat informasi maritim Nasional dan Internasional dalam menyediakan layanan dan berbagi informasi maritim dalam rangka menjaga keamanan dan pertahanan Negara di laut.

Dengan bertitik tolak dari tema tersebut, maka terdapat beberapa sasaran dari kegiatan ini yang harus dipahami dan dimengerti oleh para Pasis Dikreg Seskoal antara lain Pemahaman tentang nilai-nilai strategis yang terdapat di Pusat Informasi Maritim TNI dimana memiliki kemampuan melaksanakan monitoring di seluruh wilayah laut Yurisdiksi Nasional, Hal-hal yang perlu diberdayakan oleh TNI Angkatan Laut dengan bersinergi dengan Pusinfomar TNI dalam rangka memelihara dan meningkatkan keamanan maritim, dan Bagaimana penerapan pemanfaatan teknologi informasi dalam mendukung upaya menjaga pertahanan Negara di laut.

Turut serta dalam Kuliah Kerja Iptek secara Video Conference tersebut Wakil Kepala Pusinfomar TNI Kolonel Laut (P) Arif Badrudin, M.Mgt.Stud., Kasubbid Current Ops Bid.Distribusi Data Pusinfomar TNI Letkol Laut (P) Wiwit Wahyudi P, S.E., M.Tr.Hanla., para Perwira Staf Pusinfomar TNI, para Pejabat Utama Seskoal, Kadepiptek Seskoal Kolonel Laut (T) Ferdy Hendarto S., S.T., M.T., dan para Dosen Seskoal.(Pen)

 

 

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan