Press "Enter" to skip to content

Koarmada I Laksanakan Penandatanganan Kontrak Bersama Dengan Mitra Penyedia Barang Dan Jasa Tahun 2021

Social Media Share

JAKARTA, NP – Bertempat di Gedung O.B. Syaaf Mako Koarmada I Jalan Gunung Sahari No. 67 Jakarta Pusat, Panglima Komando Armada I Laksda TNI Abdul Rasyid K, S.E., M.M., melaksanakan Penandatanganan Kontrak Secara Kolektif Pengadaan Barang dan Jasa TNI Angkatan Laut Tahun Anggaran 2021 yang dipimpin langsung oleh Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Magono, S.E., M.M., melalui video conference, Rabu (20/1/2021).

Kepala Staf Angkatan Laut dalam sambutannya menyampaikan bahwa pada hakikatnya acara penandatanganan kontrak secara kolektif ini merupakan tindak lanjut dari kebijakan Presiden RI dalam rangka percepatan pertumbuhan ekonomi nasional pada pelaksanaan anggaran TA 2021. Di lingkungan TNI Angkatan Laut sendiri kebijakan tersebut sangat terkait dengan proses pengadaan barang dan jasa sebagai realisasi dari DIPA yang telah diterbitkan oleh pemerintah.

“Penandatanganan kontrak secara kolektif antara para PPK Satker TNI Angkatan Laut dengan mitra penyedia barang dan jasa ini merupakan wujud nyata TNI Angkatan Laut dalam mendukung kebijakan pemerintah. Selain itu, kontrak yang ditandatangani tersebut telah melalui proses lelang sebagaimana diatur dalam Perpres Nomor 16 Tahun 2018 tentang Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah,” ujar Kasal.

Sementara itu, Pangkoarmada I melaporkan bahwa “Pelaksanaan Penandatanganan Kontrak Bersama di Koarmada I Tahun 2021 sebanyak 6 kegiatan dengan total nilai Rp. 52.269.000.000,- (Lima Puluh Dua Miliar Dua Ratus Enam Puluh Sembilan Juta Rupiah) terdiri dari Dinas Pemeliharaan Kapal (Disharkap) 3 kontrak bersama PT. Aris Indogas, PT. Multi Integra, dan PT. Borneo Sukses Makmur dengan nilai Rp. 5.250.000.000,- (Lima Miliar Dua Ratus Enam Puluh Sembilan Juta Rupiah), Dinas Material dan Perbekalan (Dismatbek) 3 kontrak bersama PT. Anja Bangun Selaras, PT. Tesco, dan PT. Antakesuma Inti Raharja dengan nilai Rp. 47.019.000.000 (Empat Puluh Tujuh Miliar Sembilan Belas Juta Rupiah)”.

“Adapun jenis kegiatan yang dilaksanakan meliputi Disharkap Koarmada I yakni Harpaltform KRI SRE-386 berupa Pemeliharaan Tingkat W6 MPK II dan III MTU 16 V 4000 M90 serta Sistem Kontrol dan Replate Frame Bulkhead, Harflatform KRI TSG-536 berupa Replate Frame Bulkhead dan Bakap AGA. Sedangkan Dismatbek Koarmada I yakni Harplatform KRI SRE-386 berupa Pengadaan untuk penggantian suku cadang Tingkat W6 MPK II dan III serta Sistem Kontrol dan Koarmada I berupa Pengadaan Tactical Undermater Diver Propilsion Vehicle dan Harwat Combat Boat Koarmada I,” jelasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kaskoarmada I, Irkoarmada I, Kapok Sahli Koarmada I, Para Asisten Pangkoarmada I, Para Kadis dan Kasatker, serta Perwakilan Mitra Kerja Koarmada I.(Pen)

 

 

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan