Press "Enter" to skip to content

Kaskolinlamil Inspeksi Kesiapan Prajurit Jajaran Kolinlamil

Social Media Share

JAKARTA, NP – Kepala Staf Komando Lintas Laut Militer (Kaskolinlamil) Laksma TNI Dwika Tjahja Setiawan, S.H. menginspeksi kesiapan seluruh prajurit dan PNS Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil), baik yang berdinas di staf Markas Komando maupun di Kapal Republik Indonesia (KRI) dalam apel pagi gabungan dengan menjalankan protokol kesehatan/ physical distancing, yang berlangsung di lapangan Mulyono Silam, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (4/6).

Menurut Kaskolinlamil, apel gabungan seperti ini dilaksanakan untuk menginspeksi kesiapsiagaan setiap anggota, dari aspek kedisiplinan dan kehadiran dalam dinas maupun dalam melaksanakan tugas. Anggota Kolinlamil tidak yang malas-malasan.Kepada seluruh prajurit jajaran Kolinlamil untuk kembali kepada jati dirinya sebagai prajurit TNI Angkatan Laut yang memiliki tanggung jawab kepada Negara dan juga kepada rakyat Indonesia.

“Kita harus tunjukan bahwa prajurit Kolinlamil adalah prajurit nomer satu yaitu prajurit yang mengabdi kepada bangsa dan negara, kita harus menyadari bahwa tugas yang kita laksanakan dipertanggungjawabkan kepada rakyat Indonesia. Gaji, tunjangan jabatan yang kita terima adalah dari uang rakyat Indonesia,”jelas Kaskolinlamil.

Lebih lanjut dijelaskan oleh Kaskolinlamil bahwa sesuai dengan kebijakan Kasal bahwa prajurit yang berdinas di kapal perang (KRI) merupakan tulang punggung TNI AL, maka dari itu mereka para prajurit tersebut akan diberikan perhatian yang cukup besar diantaranya pendidikan, tunjangan dan kesejahteraan lain.

“Kasal mengambil kebijakan bahwa para prajurit yang berdinas di KRI adalah tulang punggung TNI AL, mereka berhak mendapatkan kesejahteraan dalam hal pendidikan, tunjangan dan kesejahteraan lainnya,”jelas Kaskolinlamil.

Untuk itu Kaskolinlamil menekankan kepada para jajaran Kolinlamil untuk meningkatkan kinerja dan tetap bersemangat dalam melaksanakan tugas pokok sesuai perintah Panglima Kolinlamil.

Pada kesempatan tersebut pula, alumni AAL angkatan 36 tahun 1990 ini menyoroti masalah situasi pandemic covid 19 yang masih belum jelas pulihnya. Sebagai Komandan Satgas Covid 19 Kolinlamil, Kaskolinlamil menghimbau para prajurit untuk tetap mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah meskipun sudah mengarah kepada “The New Normal” .

“Situasi pandemic covid 19 ini belum bisa dipastikan kapan pulihnya, untuk itu para prajurit agar tetap ikuti protocol kesehatan sesuai ketetapan pemerintah. The New Normal bukan berarti tidak mengindahkan protocol kesehatan. Jaga diri dan keluarga kita dari bahaya corona ini” tegasnya.

Selain masalah disiplin dan kehadiran yang tidak henti-hentinya menjadi perhatian pimpinan Kolinlamil, pembinaan keluarga prajurit juga penting untuk menjadi perhatian bagi pimpinan.

“Pelaksanaan tugas akan berjalan lancar, jika setiap prajurit memiliki keluarga yang harmonis dan dapat menjadi teladan bagi keluarganya” ujar Kaskolinlamil.

Usai apel gabungan, Kaskolinlamil langsung memerintahkan para prajurit melaksanakan pembersihan satker-satkernya dan pemeliharaan taman.

“Saya tegaskan kepada para prajurit untuk menjaga marwah Kolinlamil. Jangan coba-coba melanggar aturan yang dapat berdampak buruk bagi diri, satuan dan Kolinlamil,” tegasnya mengakhiri. (Pen)

 

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan