Press "Enter" to skip to content

Jam Komandan Lantamal III Pada Saat Apel Pagi

Social Media Share

JAKARTA, NP – Komandan Lantamal III Jakarta, Brigadir Jenderal TNI (Mar) Hermanto, S.E., M.M. dalam pelaksanaan apel pagi melaksanakan jam Komandan yang diikuti seluruh Asisten, Kasatker, Prajurit dan PNS Lantamal III Jakarta di lapangan Apel Jl. Gunung Sahari No.2 Ancol Jakarta utara,Senin,(24/8/2020).

Pelaksanaan apel masih dalam situasi Covid-19, yakni tetap melakukan 3M yaitu mencuci tangan, mengunakan masker dan menjaga jarak.

Pada kesempatan tersebut Komandan Lantamal III Brigadir Jenderal TNI (Mar) Hermanto, S.E., M.M., mengucapkan “Selamat Tahun Baru 1442 Hijriah kepada seluruh umat muslim Lantamal III, semoga kita bisa lebih meningkatkan kadar iman dan taqwa kepada Allah SWT, dan mari kita feedback ke belakang apa yang sudah kita lakukan selama ini, diharapkan ke depan harus semakin baik dan mudah-mudahan Allah SWT memberikan kesehatan supaya kita mampu berbuat untuk yang terbaik terhadap diri kita, satuan dan orang lain. Dan terimakasih pula kepada seluruh prajurit di jajaran Lantamal III Jakarta, dimana kita sudah melaksanakan beberapa kegiatan yang telah memberikan dampak positif buat Lantamal III, ini merupakan salah satu contoh kebersamaan dari seluruh strata, karena dengan kebersamaan kita mampu melaksanakan tugas dengan baik, saling mendukung, tidak mengenal lelah dan waktu.” Ucap Danlantamal.

Lebih lanjut dikatakan bahwa masalah pandemi covid-19 belum berakhir, justru saat ini trendnya makin meningkat, apalagi saat ini kita baru kembali dari libur Tahun Baru Islam selama empat hari, dimana terkadang yang bisa menularkan adalah orang tanpa gejala (OTG), tapi Alhamdulillah Lantamal III dilaporkan Kadiskes hanya satu orang itupun sebentar lagi sembuh. Mari kita pertahankan dan Lantamal III harus Zero dari Covid-19, maka diperlukan kesadaran setiap personel Lantamal III untuk selalu menjaga dirinya, keluarga dan lingkungan dengan selalu mencuci tangan, menggunakan masker dan selalu menjaga jarak, sebab sampai saat ini vaksinya belum ditemukan dan kita tidak tahu pandemi ini sampai kapan?. Mari kita selalu waspada dengan selalu menjaga kesehatan dengan makan yang banyak, istirahat yang cukup dan berolahraga secara teratur. Dalam rangka menghadapi pandemi covid-19 kita tingkatkan lagi penyemprotan di Komplek-komplek TNI AL, dan untuk mengantisipasi bila perlu seluruh personel Lantamal III diadakan Test Swab. Diingatkan kepada petugas jaga dan kesehatan agar tetap melaksanakan standart, prosedur/ketentuan, di masa pandemi covid-19, tutur Danlantamal.

Lebih lanjut diingatkan bahwa kebersihan harus ditingkatkan terutama barang-barang yang sudah rusak/tidak berguna segera didata atau difoto (PUS) disingkirkan/dibuang saja, agar tidak ada barang yang menumpuk diruangan, mengingat kita sangat kekurangan ruangan. Dan apabila selesai jam kerja, perhatikan kelistrikan/aliran listrik. Demi keamanan segera matikan/cabut alat-alat yang berhubungan dengan listrik seperti AC, Komputer, Dispenser dll. Mengingat gedung kita sudah tua tidak menutup kemungkinan jaringan / instalasi atau beban kabelnya tidak seimbang, sehingga cukup beresiko terbakar. Mengakhiri pengarahan Danlantamal III menyampaikan agar tetap semangat, jaga kesehatan, beri yang terbaik apa yang kita punya dan saya yakin dan percaya selagi masih dalam kebersamaan kita mampu melaksanakan tugas apapun yang diberikan kepada kita. “Tidak ada yang tidak bisa. Orang-orang yang didepan saya adalah orang-orang hebat, apabila diberi tanggung jawab In syaa Allah dia mampu melaksanakan tugas itu dengan baik, terima kasih terus berkarya,”tutup Komandan.(Pen)

 

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan