Press "Enter" to skip to content

Ingatkan PSBB, Disprov Kolinlamil Tingkatkan Patroli

Social Media Share

JAKARTA, NP – Dinas Provoos (Disprov) Komando Lintas Laut Militer terus melaksanakan kegiatan Patroli Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di wilayah Jakarta Utara dalam upaya pencegahan penyebaran covid 19, Senin (4/5). Kegiatan patroli dilaksanakan secara terus-menerus untuk mengingatkan warga masyarakat khususnya dilingkungan perumahan TNI AL Jakarta Utara akan upaya mencegah wabah virus corona.

Patroli ini merupakan bentuk pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran virus covid 19 dengan terus mengajak warga masyarakat perumahan lingkungan TNI AL diwilayah Jakarta Utara untuk mematuhi protokol kesehatan dan Pembatasan Sosial Berskala besar.

Sebelum melaksanakan patroli, Kepala Dinas Provoos Kolinlamil Letkol Laut (PM) Aman Kurniawan, M.Tr (Hanla) mengajak personel Disprov Kolinlamil yang merupakan bagian dari Satgas Patroli Covid 19 untuk bertugas sesuai protokol kesehatan. “Buat rekan-rekan satgas covid-19 semangat bertugas, tetap lakukan tugas berdasarkan protokol kesehatan. Gunakan masker, jaga jarak aman untuk interaksi minimal 1.5 meter, dan ingat, bahwa ini merupakan tugas yang di berikan Negara untuk kita. Jadi harus kita lakukan dengan baik, ikhlas, berhati-hati dan sungguh-sungguh”, pesannya.

Patroli dilakukan meliputi perumahan Dewa Kembar, Dewa Ruci kemudian Cakrawala. Setelah itu langsung menuju perumahan dinas Sunter Kodamar dan mess Maluku serta mess Jala dharma.

Dalam patroli tersebut, tim Disprov Kolinlamil sepanjang jalan meminta masyarakat menjaga jarak fisik Physical Distancing dilakukan lebih tegas, lebih disiplin, dan lebih efektif lagi.

Sementara itu, Panglima Kolinlamil Laksda TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E, M.M. disela-sela waktunya menegaskan bahwa fungsi keterlibatan Polisi Militer (Disprov Kolinlamil) dalam Satgas Kewaspadaan dan Pencegahan Penyebaran Covid 19 di wilayah Jakarta Utara untuk selalu berkoordinasi dan bersinergi dengan satuan samping dalam melaksanakan tugas patroli agar berjalan aman dan lancar.(Pen)

 

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan