Press "Enter" to skip to content

Demo Udara Warnai Pembukaan Pelangi Nusantara Tahun 2020

Social Media Share

ENDE NTT, NP –  Pembukaan Pelangi Nusantara 2020 di Lapangan Pancasila, Ende, menampilkan demo udara, Tarian Kreasi Pelangi Nusantara, pembagian sembako serta penyerahan bantuan Kendaraan Tangki Air. Rabu (12/8/2020)

Kepala Staf Angkatan Udara, Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Asisten Potensi Dirgantara Kasau , Marsekal Muda TNI Irawan Nurhadi, mengatakan Pelangi Nusantara merupakan salah satu upaya konkret TNI Angkatan Udara untuk semakin mendekatkan diri sekaligus mempererat hubungan dengan masyarakat, demi membangun bangsa dan negara pada bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Pada bagian lain, Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur, Drs.Josef A Nae Soi, M.M ., yang membuka secara resmi kegiatan Festival Danau Kalimutu dan Pelangi Nusantara 2020 dalam sambutannya mengatakan kegiatan Pelangi Nusantara sebagai pemicu bagi daerah Ende untuk meningkatkan sektor pariwisata dan menumbuhkembangkan minat dan kecintaan akan dunia kedirgantaraan.

Sementara itu, Bupati Ende, Drs Djafar Achmad dalam kesempatan itu mengatakan pihaknya memberikan penghargaan yang tinggi kepada jajaran TNI Angkatan Udara yang mendukung Pemda Ende pada sektor olah raga dirgantara, yaitu dengan diresmikannya Bukit Kezimara sebagai sarana olah raga paralayang.

Demo udara yang dilaksanakan berupa atraksi paramotor, paralayang dan drone sangat menarik minat masyarakat Ende. Acara dibuka dengan penampilan Tarian Kreasi Pelangi Nusantara dan Drum Band dari para pelajar Ende. Pada kesempatan tersebut, dilaksanakan Pelantikan Komandan Lanud Eltari Kupang Kolonel Pnb Bambang Juniar Djatmiko, S.Sos, M.M., sebagai Ketua Fasida Provinsi NTT. Acara Peresmian Bukit Kezimara sebagai sarana olah raga dilaksanakan di Pantai Ndao yang ditandai dengan penandatangan prasasti oleh Wakil Gubernur NTT yang dimeriahkan dengan atraksi paralayang.

Pada kegiatan Pelangi Nusantara kali ini, TNI AU bekerja sama Kementerian Sosial memberikan bantuan berupa Truck Tanki Air. Kendaraan tersebut langsung diberikan Aspotdirga Kasau kepada Bupati Ende. Selain itu, dilaksanakan juga pembagian lebih dari 1000 paket sembako dan peralatan olah raga untuk SMA di Kota Ende sebagai salah satu bentuk kepedulian TNI AU kepada masyarakat Ende.(Pen)

 

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan