Press "Enter" to skip to content

Alumni Sesko Filipina Jabat Komandan KRI Tanjung Kambani 971

Social Media Share

JAKARTA, NP – Letkol Laut (P) Tri Hidayat mengemban amanah jabatan sebagai Komandan KRI Tanjung Kambani-971 setelah melaksanakan serah terima jabatan dengan Letkol Laut (P) Masrurun dalam upacara militer dipimpin Komandan Satlinlamil 1 Jakarta di Geladak KRI Tanjung Kambani-971 yang sandar di Dermaga Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (13/10).

Letkol Laut (P) Tri Hidayat adalah alumni Akademi Angkatan Laut tahun 2002 angkatan 48 yang sebelumnya menjabat Komandan KRI Teluk Parigi 539. Dan juga pernah mengenyam pendidikan Sekolah Staf dan Komando (Sesko) di The Armed Forces Of The Philippines Command and Staff Course pada tahun 2016. sedangkan Letkol Laut (P) Masrurun yang alumni Akademi Angkatan Laut 2000 angkatan 46 selanjutnya menempati jabatan sebagai Pabandya Pamgiatlat Ban II Pam di Staf Intelijen Mabesal.

Komandan Satlinlamil Jakarta Kolonel Laut (P) Dian Purnomo Sidhi dalam amanatnya mengatakan serah terima jabatan di lingkungan TNI Angkatan Laut merupakan upaya pembinaan organisasi dan personel secara utuh. Hal ini sekaligus pembaharuan semangat dan penyegaran pemikiran serta inovasi terhadap tuntutan tugas yang semakin kompleks.

Selain itu, hal ini merupakan wujud kepercayaan dan kehormatan dari pimpinan TNI AL, yang diberikan kepada para pejabat yang bersangkutan dalam rangka pengembangan kepemimpinan dan kreativitas sebagai bagian dari upaya pembinaan personel secara menyeluruh.

Dansatlinlamil Jakarta juga menghimbau kepada para perwira di lingkungan Satlinlamil Jakarta beserta seluruh warga Kolinlamil, agar memberikan dukungan kepada Komandan KRI Tanjung Kambani-971 yang baru.

Sementara itu Panglima Kolinlamil Laksda TNI Irwan Achmadi, M.Tr (Han) yang menyempatkan diri hadir dalam acara sertijab tersebut, memberikan arahannya kepada para Komandan KRI untuk selalu mengutamakan tugas pokok dalam menjalankan tugas operasi sesuai prosedur yang telah ditetapkan.

“Laksanakan tugas pokok dengan baik dan sesuai prosedur operasi. Utamakan keselamatan sejak berangkat ke medan operasi dan kembali ke pangkalan” ujar Panglima Kolinlamil berpesan.

KRI Tanjung Kambani-971 adalah kapal Bantu Angkut Personel yang memiliki berat 6.416 ton dan mampu mengangkut personel sebanyak 1.550 orang dengan muatan 5.670 ton. Kapal yang mempunyai kecepatan maksimal 13 knot ini sehari-hari dibawah pembinaan Satlinlamil 1 Jakarta dan dilengkapi dengan persenjataan kaliber 20 mm dan 35 mm.

Hadir pada acara tersebut para komandan unsur dan perwira di lingkungan Satlinlamil 1 Jakarta. (Pen)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan