Press "Enter" to skip to content

Bentuk Mental Juang dan Cinta Bahari Generasi Muda, Lantamal I Gelar Bintal Juang Remaja Bahari Tahun 2020

Social Media Share

JAKARTA, NP – Komandan Lantamal I Brigjen TNI (Mar) I Made Wahyu Santoso bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) dalam rangka pembukaan Bintal Juang Remaja Bahari (BJRB) tahun 2020 yang bertempat di lapangan apel Markas Komando Lantamal I, Jalan Serma Hanafiah No.1 Belawan, Jumat (10/7/2020).

Kegiatan BJRB Tahun 2020 ini diikuti oleh putera-puteri keluarga besar Prajurit dan PNS Mako Lantamal I yang masih duduk dibangku Sekolah Menengah Atas (SMA) yang berada di Kota Medan dengan jumlah peserta sebanyak 30 orang, dengan dibatasinya peserta ini disesuaikan dengan kondisi saat ini yang masih mewabahnya Covid-19 dimana Kota Medan merupakan yang tertinggi penyebaran penularan virus Covid-19.

Dalam amanatnya, Komandan Lantamal I menyampaikan bahwa untuk membentuk sikap mental kejuangan bahari dan semangat pengabdian yang dilandasi oleh nilai-nilai Pancasila bagi putera dan puteri kita, sebagaimana tema bintal juang remaja bahari pada tahun ini, yaitu
“Melalui Bintal Juang Remaja Bahari Kita Ciptakan Generasi Muda yang Ulet, Tangguh, Rela Berkorban dan Cinta Bahari yang Sadar Tentang Protokol Kesehatan di Masa Pandemi Covid -19”. Untuk itu, bekali pederta dengan berbagai ilmu terkait pembinaan mental kejuangan dan kebaharian.

Danlantamal I menekankan kepada para peserta BJRB dan pembina serta pendukung agar mengutamakan keselamatan dan keamanan diri pada saat mengikuti seluruh rangkain kegiatan terutama saat Joy Sailing dengan Kapal Angkatan Laut dan juga ikuti setiap kegiatan dengan baik dan penuh kesungguhan. Gunakan waktu yang ada dengan sebaik-baiknya untuk saling mengenal dan ikuti perintah pembina dengan patuh serta disiplin.

Dalam pelaksanaan kegiatan BJRB ini peserta akan menerima materi dari para narasumber yang berasal dari Perwira Mako Lantamal I yang akan diisi dengan beberapa materi diantaranya pengenalan kebaharian, pembinaan disiplin, ceramah hukum, ceramah kesehatan, serta diakhiri dengan Joy Sailing (berlayar dengan gembira) bersama Kapal Angkatan Laut (KAL) di Perairan Belawan dengan maksud mengenalkan alutsista matra laut kepada generasi muda serta menanamkan rasa kecintaan terhadap dunia kemaritiman sejak dini kepada generasi muda.(rls)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan