Press "Enter" to skip to content

Peringati HUT ke-59, Korps Wanita TNI Angkatan Laut Ada Untuk Negeri

Social Media Share

JAKARTA, NP – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-59 yang jatuh pada tanggal 5 Januari 2022 mendatang, Korps Wanita TNI Angkatan Laut (Kowal) menggelar serbuan vaksinasi untuk anak-anak yang di tinjau langsung oleh Kapok Sahli Koarmada I Laksamana Pertama TNI Tresna Kusumawati, S.Pd., M.A.P., CHRMP., bertempat di Madrasah Ibtidaiyah Al Wathoniyah 43 Jl. Rorotan Cilincing Jakarta Utara. Senin (03/01).

Laksma Tresna selaku Perwira Tertua Kowal wilayah Jakarta didepan para media menjelaskan bahwa kegiatan serbuan vaksinasi yang bersinergi dengan Wan TNI dan Polwan ini dilaksanakan secara serentak oleh prajurit-prajurit Wanita TNI AL di Kotama-kotama seluruh Indonesia dalam rangka mendukung program pemerintah memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19. “Kegiatan ini dilaksanakan secara serentak oleh Kowal seluruh Indonesia dan merupakan program Kowal untuk mendukung program pemerintah dalam vaksinasi terutama anak-anak usia 6 sampai 11 Tahun,” jelas Laksma Tresna.

Kegiatan yang dipimpin langsung ketua panitia HUT Kowal Letkol Laut (K/W) Ida Ayu Nyoman Putranti, A.Md., S.E., M.M., didampingi para Perwira Tertua Kowal satuan kerja wilayah Jakarta, mengerahkan 20 orang Tenaga Kesehatan (Nakes) yang terdiri dari tim Dinas Kesehatan Angkatan Laut dan Dinas Kesehatan Lantamal III dengan menargetkan 200 dosis jenis Sinovac. Anak-anak sangat antusias mengikuti kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan oleh Kowal seperti salah satu pelajar kelas 5 SD yakni Zaidan (10 tahun) yang mengaku tidak takut untuk divaksin oleh Tentara. Anak-anak yang sudah divaksin akan mendapatkan bingkisan berupa alat tulis.

Sejumlah rangkaian kegiatan sebelumnya telah dilaksanakan jelang HUT ke-59 Kowal yang mengusung tema “Bersemangat, Tangguh, Wujudkan Indonesia Tumbuh, Indonesia Tangguh” seperti bakti sosial, donor darah, program serbuan vaksinasi, kunjungan ke panti sosial, anjangsana, penyerahan tali asih, ziarah ke Taman Makam Pahlawan Nasional Kalibata, serta donasi uang tunai senilai Rp. 200.000.000 untuk para korban bencana alam Gunung Semeru yang berasal dari sumbangan Kowal seluruh Indonesia atas inisiasi Pabandya Binkowal Spersal Letkol Laut (KH/W) Rinanda Sintasari, S.Sos.

Puncak peringatan HUT ke-59 Korps Wanita TNI AL akan diperingati tanggal 5 Januari 2022 mendatang yang akan dilaksanakan dalam upacara sederhana di Markas Besar Angkatan Laut (Mabesal), Cilangkap, Jakarta Timur dengan Inspektur Upacara Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono.(Pen)

 

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *