Press "Enter" to skip to content

Lantamal III Peringati Maulid Nabi Secara Virtual Jajaran Lanal

Social Media Share

JAKARTA, NP – Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut III (Danlantamal III) Brigjen TNI (Mar) Hermanto, S.E., M.M., bersama Ketua Korcab III DJA I Ny. Dr. dr. Indah Hermanto, Sp.PD.KAI., menghadiri acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diikuti oleh seluruh Lanal jajarannya, dengan tema “Melalui Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H/2020 M Kita Tingkatkan Semangat Kepedulian Kepada Sesama Ditengah Pandemi Covid-19”, dengan mengundang penceramah Ustadz KH. Abdullah Gymnastiar (AA Gym), berlangsung di Masjid Miftahul Jannah Mako Lantamal III, Jalan Gunung Sahari No. 2 Ancol, Jakarta Utara, Rabu, (11/11/2020).

Dimasa pandemi covid-19, Lantamal III mengadakan Maulid Nabi yang diperingati setiap 12 Rabiulawal dalam penanggalan Hijriyah, dan menjadi perayaan dimasyarakat setelah Nabi Muhammad SAW wafat. Perayaan maulid kali ini disaksikan pula oleh Lanal di jajaran Lantamal III secara virtual semata-mata untuk mengenang warisan atau peranan Nabi Muhammad SAW semasa hidupnya.

Maulid selain mewarisi apa yang nabi tinggalkan kepada kita yakni Alquran, Hadist dan Sunnah, akhlak juga menjadi hal yang utama. Nabi pernah menyampaikan “Aku tidak lain diutus untuk menyempurnakan akhlak,” terang AA Gym.

Inti dari ceramah AA Gym yaitu Hayyin, orang yang memiliki ketenangan dan keteduhan lahir maupun batin. Tanda-tanda orang ini yaitu, tidak labil dan tidak gampang marah, memiliki pertimbangan yang penuh saat dihadapkan pada masalah, jarang memaki, melaknat, dan tersulut berita yang sampai padanya. Layyin, orang yang lembut dan kalem, baik dalam bertutur kata atau berbuat. Tidak kasar, tidak semaunya sendiri serta segalanya tertata rapih. Orang-orang seperti ini juga tidak suka melakukan pemaksaan pendapat. Qarib, Supel, akrab, ramah diajak bicara, menyenangkan. Tidak acuh tak acuh, cuek dan gampang berpaling. Biasanya orang seperti ini juga murah senyum, wajahnya berseri-seri dan enak dipandang. Sahl, Orang yang baik hati memudahkan urusan orang lain, tidak mempersulit sesuatu. Selalu ada solusi bagi setiap permasalahan. Tidak suka berbelit-belit, tidak menyusahkan dan membuat orang lain menghindar.

Hadir para Asisten Danlantamal III, Para Kasatker/Dansat, seluruh prajurit Lantamal III dan jajarannya, dan Pengurus Jalasenastri Korcab III DJA I.(Pen)

 

 

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan