Press "Enter" to skip to content

Kowal Lantamal I Peduli Pencegahan Covid-19 Dengan Laksanakan Rapid Test

Social Media Share

BELAWAN, NP – Dalam rangka memperingati HUT Ke-58 Korps Wanita TNI Angkatan Laut (Kowal) Tahun 2021, Kowal Lantamal I melaksanakan Bhakti Sosial berupa rapid test kepada Keluarga Besar TNI AL yang bertempat di Balai Pengobatan Komplek TNI AL Barakuda Tanjung Mulia Medan, Selasa (15/12/2020).

Pelaksanaan rapid test ini merupakan bentuk kepedulian Kowal Lantamal I untuk membantu pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Medan khususnya di Komplek Perumahan TNI Angkatan Laut Ikan Barakuda. Dengan dilaksanakannya kegiatan ini diharapkan dapat melaksanakan pencegahan sejak dini terhadap penyebaran covid-19 dan dapat membantu masyarakat dalam hal ini Keluarga Besar Lantamal I untuk mengetahui kondisi kesehatan diri masing-masing.

Menurut Ketua Panitia HUT Ke-58 Kowal Tahun 2021 Mayor Laut (KH) Sulastri, S.H., M.Tr. Opsla mengatakan bahwa dalam pelaksanaan kegiatan rapid test ini melibatkan tenaga kesehatan dari Korps Wanita Angkatan Laut yang berdinas di Kesehatan Lantamal I dan di Rumkital dr. Komang Makes Belawan.

Target dari pelaksanaan pemeriksaan rapid test kali ini adalah sebanyak 200 orang peserta dan kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan untuk menyambut HUT Kowal ke 58 Tahun 2021

Pelaksanaan kegiatan rapid test ini tetap dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19 dengan petugas memakai kelengkapan baju azmat, masker, sarung tangan, jaga jarak dan disediakan hand sanitizer atau sabun untuk mencuci tangan.

Hadir dalam kegiatan ini, Pater Kowal Lantamal I, Perwira, Bintara Kowal dan PNS Kesehatan Lantamal I, serta masyarakat Keluarga Besar Angkatan Laut peserta rapid test.(Pen)

 

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan