Press "Enter" to skip to content

Koarmada I Laksanakan Latihan Penanggulangan Bahaya Kebakaran

Social Media Share

JAKARTA, NP – Untuk meningkatkan profesionalisme satuan di lingkungan Denma Mako Koarmada I, sangat diperlukan peningkatan kemampuan, keterampilan dan pemahaman dalam berbagai prosedur baik secara operasional, teknis dan taktis. Untuk itu, Denma Mako Koarmada I menyelenggarakan pelatihan Penanggulangan Bahaya Kebakaran di Mako Koarmada I, Jalan Gunung Sahari No.67 Jakarta Pusat, Senin (9/11/2020).

Latihan Penanggulangan Bahaya Kebakaran akan dilaksanakan pada tanggal 9 sampai dengan 13 November 2020 dengan materi teori dan praktek dengan melibatkan instruktur dari Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI Jakarta.

Komandan Denma Koarmada I Kolonel Laut (P) Siswo Widodo, S.T., menyampaikan bahwa Denma Mako Koarmada I selain mengemban tugas pokok menyelenggarakan pelayanan Markas bagian dalam lingkungan Mako Koarmada I juga menyelenggarakan fungsi sebagai pembina urusan dalam dengan menegakkan tata tertib, disiplin, pengamanan personel, fasilitas kantor, instalasi dan melaksanakan penjagaan serta kesiapsiagaan Markas Komando.

“Dalam mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas pokok dan fungsinya ini diperlukan tingkat kesiapan operasional yang ditopang dengan tingkat profesionalisme yang memadai personel. Pemahaman akan tugas fungsi asasi satuan dalam pembinaan latihan dihadapkan dengan perkembangan situasi dan kondisi yang ada sehingga diperlukan adanya peningkatan profesionalisme prajurit melalui pelatihan,” ujarnya.

“Pelatihan Simulasi kebakaran yang dilakukan oleh Prajurit Kaormada I bekerjasama dengan Petugas Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI Jakarta ini sebagai bentuk pelatihan kepada Prajurit Koarmada I dengan harapan para personel mampu melakukan penanggulangan tahap awal sampai dengan selesai, jika resiko kebakaran datang bisa segera dilakukan tindak lanjut penanggulangan secara mandiri dan meminimalisir rusaknya bagunan atau korban di area kebakaran,” tuturnya.(Pen)

 

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan