Press "Enter" to skip to content

Kasau Buka dan Kukuhkan Saka Dirgantara SMA Pradita Dirgantara Tahun 2020

Social Media Share

JAKARTA, NP – Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., selaku Ketua Majelis Pembimbing (Kamabi) Saka Dirgantara membuka perkemahan tempa diri dan mengukuhkan anggota baru Saka Dirgantara SMA Pradita Dirgantara secara Virtual, di Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. Sabtu (26/12/2020).

Kasau dalam sambutannya mengatakan Saka Dirgantara ini merupakan wadah pembinaan bagi Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega yang memberikan pengetahuan serta keterampilan praktis di bidang kedirgantaraan.

“Selamat kepada adik-adik Pramuka di SMA Pradita Dirgantara atas pengukuhannya sebagai Pramuka Saka Dirgantara, melalui kegiatan ini adik-adik akan belajar keterampilan khusus di bidang kedirgantaraan (Krida) meliputi Krida Olahraga Kedirgantaraan, Krida Pengetahuan Kedirgantaraan, dan Krida Jasa Dirgantara,” ujar Kasau.

Lebih lanjut Kasau mengatakan melalui berbagai kegiatan yang dilaksanakan adik-adik dapat menimba berbagai pengetahuan kepramukaan sekaligus ilmu dan wawasan terkait TNI Angkatan Udara serta rasa cinta terhadap dirgantara dan tanah air Indonesia.

“Saya berharap adik-adik dapat melaksanakan kegiatan ini dengan sepenuh hati dan gembira, selanjutnya kepada para pembina Saka Dirgantara SMA Pradita Dirgantara kegiatan ini merupakan upaya untuk menyiapkan generasi muda dan kepemudaan yang tangguh, mempunyai ilmu pengetahuan bidang kedirgantaraan, membangun jiwa patriotisme, pengobar rasa nasionalisme, serta untuk menebar semangat bela negara,” pinta Kasau.

Dalam kesempatan tersebut, Kasau menekankan terkait situasi pandemi Covid-19 agar para pembina tetap menerapkan protokol kesehatan yang telah ditetapkan.

“Selaku Kamabi Saka Dirgantara, saya ucapkan terima kasih kepada Ketua Umum (Ketum) Yasarini Ibu Nanny Hadi Tjahjanto, seluruh pengurus, dan keluarga besar Yasarini, serta segenap pembina Saka Dirgantara,” tutup Kasau.

Kegiatan ini diikuti, Ketum Yasarini, Waketum Yasarini, Ketua Harian Yasarini Pusat, para Asisten Kasau, para Pejabat Mabesau, Danlanud SMO, beserta para pengurus SMA Pradita Dirgantara.(Pen)

 

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan