Press "Enter" to skip to content

Jelang PSBB di DKI Jakarta Dinas Provos Kolinlamil Tingkatkan Patroli

Social Media Share

JAKARTA, NP – Salah satu langkah memutuskan mata rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19), Dinas Provos Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) melaksanakan Patroli Keliling perumahan Komplek TNI-AL diwilayah Jakarta Utara dan sekitarnya, Rabu (8/4). Hal ini juga menindaklanjuti rencana Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di wilayah DKI Jakarta mulai Jumat (10/4) mendatang.

Personel Provoos Kolinlamil berkeliling menyusuri perumahan Dinas TNI AL mulai Dewa Kembar, Dewa Ruci kemudian Cakrawala. Setelah itu langsung menuju perumahan dinas Sunter Kodamar dan mess Maluku dan mess Jala dharma.

Mereka dengan menggunakan mobil patroli mengawasi para prajurit yang melaksanakan dinas dirumah sesuai anjuran pemerintah, antara lain untuk tetap tinggal di rumah, melaksanakan Social Distancing/physical distancing atau menjaga jarak antar individu dan mengurangi aktifitas di luar rumah.
Panglima Kolinlamil Laksda TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M. berkomitmen untuk mendukung kebijakan pemerintah, Panglima TNI dan Kepala Staf TNI Angkatan Laut untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19) yang menjadi pandemi di seluruh dunia hingga saat ini.

“Diharapkan dengan kebijakan Social/physical Distancing bagi Personel Militer dan PNS, dipergunakan dengan sebaik-baiknya selain untuk menjaga kesehatan diri sendiri, keluarga dan masyarakat. Namun tetap melaksanakan kerja dinas dengan tetap menerapkan disiplin dan kerja dengan baik meskipun dari rumah,” ujar Panglima Kolinlamil.

Selain itu Kepala Dinas Provoos Kolinlamil Letkol Laut (PM) Aman Kurniawan menyampaikan bahwa dengan meningkatkan patrol ke perumahan prajurit Kolinlamil khususnya seperti ini diharapkan menjadi perhatian bagi para personel Kolinlamil untuk tidak melanggar aturan yang telah ditetapkan dinas utamanya pada kedisiplinan waktu jam dinas saat pelaksanaan social Distancing.

“Penegakkan disiplin bagi para personel Kolinlamil adalah sudah menjadi bagian dari tugas kami sebagai Polisi Militer Angkatan Laut, jadi apabila ada personel Kolinlamil yang melanggar ataupun tidak mematuhi aturan yang berlaku maka akan ditindak sesuai dengan hukum yang berlaku,” kata alumni Akademi Angkatan Laut tahun 2000 ini.

Kegiatan patroli KE PERUMAHAN Dinas TNI AL diwilayah Jakarta merupakan tindak lanjut dari Rapat Satgas Patroli dalam rangka pencegahan penyebaran virus corona yang dilaksanakan beberapa waktu lalu di Mako Pusat Polisi Militer TNI Angkatan Laut (Puspomal). (Pen)

 

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan