Press "Enter" to skip to content

Jelang Peringatan Puncak Hari Armada Tahun 2020, Koarmada I Gelar Ziarah Rombongan DI TMPNU Kalibata

Social Media Share

JAKARTA, NP – Menjelang peringatan HUT Armada RI Tahun 2020, Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) I Laksamana Muda TNI Abdul Rasyid K., S.E., M.M., pimpin Ziarah Rombongan di Taman Makam Pahlawan Nasional Utama (TMPNU), Jalan Raya Kalibata No.14, Jakarta Selatan, Jumat (4/12/2020).

Upacara diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, mengheningkan cipta, doa, dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga oleh pimpinan ziarah, serta tabur bunga ke pusara para pahlawan kusuma bangsa.

Pangkoarmada I mengatakan bahwa tujuan dilaksanakan ziarah rombongan ini adalah untuk memberikan penghormatan dan mengenang para pendahulu yang telah memberikan dharma baktinya kepada TNI Angkatan Laut, Bangsa dan Negara.

“Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Armada RI Tahun 2020 yang diperingati setiap tanggal 5 Desember, namun pelaksanannya akan dipusatkan di Mako Koarmada II Surabaya pada tanggal 7 Desember 2020 yang akan dipimpin oleh Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M.,” ujarnya.

“Sebelumnya berbagai kegiatan telah dilaksanakan baik di Koarmada I maupun di Lantamal dan Lanal Jajaran Koarmada I seperti Anjangsana, Bakti Sosial Donor Darah, dan Pembagian Sembako kepada masyarakat yang terdampak Pandemi Covid-19,” ungkapnya.(Pen)

 

 

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan