Press "Enter" to skip to content

Jelang Akhir Tahun 2020 dan Songsong Tahun Baru 2021 Seskoal Adakan Doa Bersama

Social Media Share

JAKARTA, NP – Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Seskoal) mengadakan Doa Bersama dalam rangka menjelang Akhir Tahun 2020 dan menyongsong Tahun Baru 2021, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, Cipulir, Jakarta Selatan, Rabu (30/12).

Kegiatan doa Bersama bagi personel beragama Islam dilaksanakan usai Shalat Dhuhur bertempat di Masjid Nurul Iman Seskoal, yang diikuti oleh Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H., M.A.P., M.Tr (Han).,Kapusjianmar Seskoal Laksamana Pertama TNI Suharto, S.H., M.Si (Han) para Pejabat Seskoal, serta segenap Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Seskoal.

Pelaksanaan zikir dan doa bersama berjalan dengan khidmat, ini nampak terlihat dari personel muslim melaksanakan zikir diawali dengan sholat Zuhur berjamaah, zikir pembacaan Asmaul Husna diakhiri dengan doa bersama yang dipandu oleh Kasubditpers Seskoal Letkol Laut (KH) Hardiman, S.Ag., M.Sc.

Sedangkan bagi personel yang beragama Kristen Protestan/Katolik melaksanakan ibadah dan doa Bersama di Gedung Arthur Solang yang dibawakan oleh Mayor Laut (PM) Togar Nababan, S.H. Dengan diikuti oleh Kakoordos Seskoal Laksamana Pertama TNI Judijanto, S.T., M.Si., M.A., CHRMP., Dirbin Seskoal Kolonel Laut (T) Fernando Situmeang, S.T., Kapusoyu Seskoal Kolonel Laut (P) Antonius Widyoutomo, S.H., dan para personel Nasrani Seskoal lainnya.

Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H., M.A.P., M.Tr (Han)., mengatakan doa Bersama yang dilaksanakan ini merupakan perintah langsung dari Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., yang serentak dilaksanakan di seluruh Kotama dan Pangkalan TNI Angkatan Laut dan merupakan wujud syukur serta memohon kepada Tuhan YME semoga memberikan berkah,karunia dan perlindungan kepada keluarga besar TNI Angkatan Laut di Tahun 2021 nanti dalam mewujudkan TNI Angkatan Laut yang professional, modern dan Tangguh menuju “Jalasveva Jayamahe”.

Lebih lanjut Komandan Seskoal menyampaikan bahwa Doa Bersama ini juga sebagai wujud ucapan syukur atas limpahan rahmat karunia yang Allah SWT yang diberikan kepada Seskoal dimana pada Tahun 2020 ini Seskoal memperoleh Apresiasi dan Penganugerahan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Bersih Melayani (WBM) tahun 2020 dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) dan juga tahun 2020 ini pula Program Studi (Prodi) Strategi Operasi Laut, Program Magister Terapan Politeknik Angkatan Laut Seskoal meraih Akreditasi A dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Diakhir acara Doa bersama ini, Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H., M.A.P., M.Tr (Han)., menyerahkan hadiah kepada personel militer dan PNS Seskoal yang berprestasi dalam membuat resume buku.(Pen)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan