Press "Enter" to skip to content

Dua Putra Terbaik Agam Berkomitmen Membangun Potensi Kelautan dan Memajukan Olahraga Perairan

Social Media Share

PADANG, NP – Setelah mengunjungi Pelindo dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Padang dihari yang sama, sekarang giliran orang yang sangat berpengaruh dalam pemerintahan Kota Padang yaitu Walikota Mahyeldi Ansharullah yang dikunjungi oleh Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) II Laksamana Pertama TNI Hargianto, S.E., M.M., M.Si (Han).

Danlantamal II didampingi Asops Kolonel Laut (P) Doni Aribowo, Aspotmar Kolonel Laut (P) Yusherman, Aslog Letkol Laut (T) Tedi Setiawan, dan Dansatrol Letkol Laut (P) Yadi Mulyadi menyambangi kediaman Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah di Jalan Ahmad Yani Kota Padang disambut dengan suasana penuh keakraban dan penuh rasa kekeluargaan serta saling tukar menukar pikiran.

Walikota Padang dan Danlantama II merupakan putra asli Agam, dimana Walikota Mahyeldi Ansharullah adalah Alumni SMA 1 Bukit Tinggi sedangkan Danlantamal II adalah Alumni SMA 3 Teladan Bukit Tinggi dan berasal dari daerah Kanagarian Cingkariang Bukit Tinggi.

Dalam pertemuan tersebut, Danlantamal II berharap agar selama kepemimpinannya dapat membantu pemerintah di daerah bersama-sama membangun potensi kelautan sebagaimana yang telah dideklarasikan oleh Presiden RI Ir. Joko Widodo bahwa Indonesia sebagai Poros Maritim Dunia. Sumatera Barat memiliki potensi kelautan yang tidak kalah indah dengan daerah lain, kekayaan laut yang indah bak mutiara Mutumanikam dengan potensi kelautan, wisata pantai yang dapat mensejahterakan masyarakat maritim khususnya para nelayan.

Danlantamal II juga berharap keberadaannya dengan yang memiliki 1 Batalion Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) bersama-sama komponen bangsa lainnya untuk dapat membantu pemerintah. Harapannya dapat membina generasi muda agar berprestasi, sehat, unggul diberbagai bidang olahraga khususnya olahraga perairan seperti selam, dayung, jetsky, renang, ski air, dan layar, serta tugas lainnya sesuai dengan tugas Operasi Militer Selain Perang (OMSP).

Kunjungan yang dilakukan Danlantamal II kebeberapa elemen masyarakat, terutama pejabat daerah, baik legislatif maupun eksekutif ini sesuai dengan Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., “Jaga komunikasi yang harmonis dan kepercayaan negara serta rakyat kepada TNI, TNI AL melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi insitusi, masyarakat, bangsa, dan negara”.(Pen)

 

 

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan