Press "Enter" to skip to content

Danlanud Rsn: Tentang Vaksin Jangan Percaya Berita Hoax

Social Media Share

JAKARTA, NP – Vaksinasi sangat berguna untuk meningkatkan imunitas tubuh terutama dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19, vaksin itu aman dan halal, oleh karena itu jangan percaya terhadap berita hoax yang berkembang, percayakan kepada pemerintah tentunya melalui dinas kesehatan.

Demikian yang dikatakan oleh Komandan Lanud Roesmin Nurjadin pada acara bakti sosial dalam rangka peringatan ke-74 Hari Bakti TNI Angkatan Udara, tempat di SDN 026/SMPN 026 Seatap Desa Padang Mutung Kabupaten Kampar-Riau, Sabtu (24/7/21).

Disamping Vaksin Covid-19 Danlanud Rsn juga memberikan bantuan kepada masyarakat berupa, beras, masker, al-Quran dan sumur bor.

Kemudian dalam sambutanya Marsma TNI Andi Kustoro mengatakan, bakti sosial yang digelar merupakan salah satu wujud kepedulian, perhatian dan tanggung jawab TNI AU terhadap kondisi kehidupan masyarakat ini, sekaligus meyakinkan kepada masyarakat tentang manfaat vaksin itu sendiri, dan sekaligus mengconter berita hoax yang berkembang baik melalui media maupun secara langsung disampaikan oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

“Alhamdulillah dan terimakasih kepada warga yang telah mempercayainya. Pemerintah tentunya TNI AU akan terus membantu kesulitan yang ada di masyarakat hal ini relevan dengan isi yang termaktub di dalam 8 Wajib TNI, “Menjadi contoh dan memelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilinya”, kata Andi.

Andi Kustoro mengatakan, dimasa pandemi covid-19 telah berdampak pada sendi kehidupan salah satunya diantaranya disektor ekonomi, karena keterbatasan waktu dan ruang untuk mencari nafkah. kondisi tersebut TNI AU ikut merasakannya, oleh karena itu melalui bakti sosial inilah akan memberikan dampak positif kepada masyarakat.

“Saya berpesan kepada warga, agar selalu menjaga kebersamaan, kekompakan, jalin silaturrahmj , persatuan dan kesatuan serta jaga kesehatan melalui disiplin menjalankan protokol kesehatan, agar kita menjadi masyarakat yang sehat dan tentunya negeri kita ini akan kuat”,ujar Andi.

Orang nomor satu di jajaran Lanud Rsn mengatakan, melalui kegiatan baksi sosial sebagai implementasi menghargai jasa-jasa para pahlawan yang telah rela berkorban demi bangsa dan negaranya, oleh karena itu tepatlah kiranya peringatan ke-74 Hari Bakti TNI AU bertemakan, “Dilandasi semangat kepahlawanan 29 Juli 1949 TNI Angkatan Udara Siap Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 Menujj Tatanan Baru Untuk Indonesia Maju”.

Bupati kampar H.Catur Sugeng Susanto,S.H., pada kesempatan tersebut langsung menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi kepada Danlanud Roesmin Nurjadin telah memilih kampar sebagai kegiatannya.

“Dimana dengan bakti sosial ini secara tidak langsung Lanud telah membantu Pemkab Kampar serta masyarakat dalam vaksinasi covid-19. Selain vaksinasi kebutuhan lainnya juga diberikan oleh Lanud seperti bantuan Beras, Masker, Al-qur’an serta bantuan sumur bor”,ungkapnya.

Catur Sugeng mengatakan, semoga apa yang diberikan khusus sumur bor yang kedalamannya lebih kurang 35 meter tersebut, hendaknya bisa dimanfatkan dengan baik oleh masyarakat padang mutung khususnya SDN 026 dan SMPN satu atap”, ucap Catur.

Turut hadir, Ketua PIA Ardhya Garini Pengurus Cabang 12 Lanud Rsn Ny.Iswari Andi Kustoro beserta pengurus, Kadisops Lanud Rsn Kolonel PNB Adhi Safarul Akbar, Kadislog Kolonel Tek Dwi Wihananto, S.E., dan Pejabat dijajaran Lanud Rsn lainya, Kapolres Kampar AKBP M.Khalid,SIK, MH., Dandim 0313/KPR Letkol Inf.Leo Otavianus, dan para Forkopimda Kabupaten dan pejabat lainnya dari pemerintah Kabupaten.(Pen)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan