Press "Enter" to skip to content

Cek Penerapan New Normal, Danlanal Sibolga Tinjau Pelabuhan Pelindo

Social Media Share

JAKARTA, NP – Komandan TNI AL (lanal ) Sibolga Letkol Laut (P) Andris Benhard Marimbun Simaremare, M.Tr.Hanla., selaku Komandan Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Unsur laut (Maritim), memimpin langsung pengecekan penumpang yang baru tiba dari Nias di Terminal Penumpang Pelindo I Sibolga Pancuran Bambu, Sibolga Sambas, Kota Sibolga, Selasa, (23/6/2020).

Pada kesempatan itu, Danlanal Sibolga mengecek kedatangan dua kapal penumpang yang baru tiba dari Nias yakni Kapal WJL Wira Prime dan Kapal Wira Glory.

Danlanal Sibolga menyampaikan bahwa pengecekan penumpang dilaksanakan sebagai upaya untuk mencegah penyebaran virus corona (COVID-19) yang masuk melalui Pelabuhan Sibolga.

Penumpang yang baru tiba dari Kepulauan Nias tersebut dicek suhu tubuhnya dengan menggunakan Thermo Gun dan juga diwajibkan untuk mencuci tangan saat akan memasuki terminal penumpang, serta menjaga jarak saat antrian.

Hasil pemeriksaan suhu tubuh yang dilaksanakan oleh Tim Kesehatan Pelabuhan terhadap 83 orang penumpang KM. Wira Prime dan 125 orang penumpang KM. Wira Glory, suhu tubuh rata-rata 36.5 derajat celcius.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Palaksa Lanal Sibolga, KSOP Sibolga, Komandan KAL I-2-04/ Mansalar, Paur Pamgal Lanal Sibolga, Kepala Balai Pengobatan Lanal Sibolga, Kasat Polairud, Kepala KKP, KBBP KSOP, Staf Pelindo I, Kepala Urusan Keuangan Imigrasi.(Pen)

 

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan