Press "Enter" to skip to content

Bersama Komponen Masyarakat,Koramil 13/Cisoka Gelar Komsos Kewirausahaan dan Peternakan

Social Media Share

JAKARTA, NP – Koramil 13/Cisoka Kodim 0510 /Tigaraksa menggelar kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan komponen masyarakat, mengajak generasi muda Milenial agar kreatif dan inovatif yang dilaksanakan di aula Koramil 13 Cisoka Desa Munjul Kec Solear Kab Tigaraksa, Senin (21/11/2022).

Kegiatan tersebut dihadiri segenap komponen tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda serta generasi muda yang ada di wilayah tiga Kecamatan yaitu Cisoka, Solear dan Jayanti dengan tujuan agar setiap komponen masyarakat, terutama generasi muda dapat mengembangkan inovasi wirausaha Milenial dalam rangka peternakan ikan dan peternakan ayam yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar.

Dandim 0510/ Tigaraksa Letkol Arh S.S Bandjar melalui Danramil 13/Cisoka Kapten Inf Jeffry Sipayung, SH, memaparkan bahwa setiap komponen masyarakat harus dapat berpartisipasi dalam setiap aspek untuk mewujudkan tiga Kecamatan di wilayah Cisoka, Solear dan Jayanti agar dapat lebih maju ke arah yang lebih baik lagi. Terutama dalam usaha budidaya peternakan ikan dan unggas.

Kami mengucapkan syukur kepada Tuhan YME, dengan adanya Komsos kreatif tentang budidaya peternakan ikan dan peternakan ayam diwilayah Koramil Cisoka dapat bermanfaat untuk para warga binaan serta dapat memberikan contoh tentang budidaya perikanan dan peternakan unggas yang lebih baik dan berhasil,” ungkap Danramil 13/Cisoka.

Drh. Agus Purnama dalam sambutannya juga mengajak para komponen generasi muda agar dapat kreatif dan inovatif dalam menciptakan lapangan usaha pekerjaan diwilayah khususnya Desa Cisoka.

Dengan adanya kegiatan masyarakat di wilayah Cisoka, maka tugas Babinsa dapat bersinergi membangun masyarakat yang berkembang dalam peternakan dan perikanan.

Kedepan Satuan Kewilayahan khususnya Koramil Cisoka akan mengajak semua komponen lapisan masyarakat untuk ikut serta menciptakan desa yang makmur, kreatif dan Inopatif untuk kemajuan masyarakatnya.

Kegiatan komsos tersebut juga diisi dengan tanya jawab dan setiap aspirasi atau usulan dari peserta yang hadir, dijawab langsung oleh Danramil Cisoka sehingga semua yang hadir dapat memahami dalam setiap kondisi yang ada di wilayah.

(Sumber kodim 0510/Tigaraksa)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *