Press "Enter" to skip to content

Bersama Forkopimda Batang Wadan Kormar Pimpin Ziarah

Social Media Share

JATENG, NP – Dalam rangka rangkaian HUT Ke 75 Korps Marinir Tahun 2020 Wakil Komandan Korps Marinir (Wadan Kormar Brigjen TNI (Mar) Nur Alamsyah, M. Tr (Han)., S.E., M.M., didampingi Wakil Ketua Gabungan Jalasenastri Korps Marinir Ny. Ayu Nur Alamsyah. dan para Pejabat Utama Mako Kormar serta Pengurus PG. Jalasenastri Korps Marinir bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Batang melaksanakan Ziarah Rombongan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kadilangu, Kecamatan Batang, Kabupaten Batang, Selasa (10/11/2020).

Kegiatan Kali ini selain untuk memperingati HUT Ke 75 Korps Marinir juga untuk menyisir jejak perjuangan prajurit-prajurit Marinir guna mengenang jasa prajurit yang dimakamkan di TMP Batang. Prajurit yang gugur dalam pertempuran di Mangkang dalam sebuah peristiwa perlawanan pasukan Corps Mariners C.A. IV (Sebutan Korps Marinir kala itu) yang berjuang dan bertempur di daerah Pekalongan, Batang dan Pemalang yang dikenal sebagai Sub Wehrkreise Slamet V (SWKS V) terhadap Sekutu yang terjadi di Mangkang, Semarang, Jawa Tengah.

Dalam kegiatan tersebut kedatangan Wadan Kormar di sambut langsung oleh Bupati Kabupaten Batang DR Wihaji S.Ag. M.Pd., dikesempatan tersebut Bupati mengucapkan terima kasih atas kunjungan Korps Marinir dalam hal ini Dankormar dan Wadan Kormar.

“Momentum ini sangat tepat sekali karena selain dalam rangka HUT Marinir Ke 75 juga bertepatan dengan Hari Pahlawan Tahun 2020 dengan kedua momentum semoga bisa lebih membangkitkan pengetahuan dalam hal sejarah dimana diharapkan pada generasi muda akan termotivasi meneruskan harapan dan cita cita bangsa ini”, ucap orang nomor satu di Batang.

Selain itu seusai kegiatan tabur bunga dilanjutkan dengan pemberian sembako dari Korps Marinir yang diserahkan secara simbolik oleh Wadan Kormar kepada perwakilan masyarakat Kabupaten batang.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Batang, Dandim Batang, Kepala Kejaksaan Negeri Batang Ibu Silvia Desty Rosalina SH, MH., Ketua DPRD Batang Maulana Yusuf., dan Pejabat Daerah serta Tokoh Masyarakat Kabupaten Batang.(Pen)

 

 

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan