Press "Enter" to skip to content

Berbagi Kepada Sesama, Kolinlamil Salurkan Zakat Kepada yang Berhak Menerima

Social Media Share

JAKARTA, NP – Sejak bulan Ramadhan 1443 Hijriah bergulir, Komando Lintas Laut Militer membentuk Panitia pengumpulan zakat dan sodaqoh. Panitia ini mempunyai tugas untuk menerima, mengumpulkan dan menyalurkan zakat serta sodaqoh yang mereka kumpulkan dari prajurit dan PNS Kolinlamil selama bulan puasa. Sesuai dengan Surat Edaran yang dikeluarkan oleh Kepala Disminpers Kolinlamil, ketentuan besaran zakat fitrah yaitu beras sebanyak 3,5 liter atau 2,5 kg per jiwa atau bila diuangkan sebesar Rp 43.750, -.

Sejak hari Kamis (28/4) sampai dengan hari Minggu (1/5) zakat fitrah dan sodaqoh yang berhasil dikumpulkan telah disalurkan kepada warga masyarakat yang berhak menerima. Zakat fitrah dan sodaqoh dari keluarga besar Kolinlamil disalurkan kepada Yayasan Raudhatul Khair, Yayasan Al Barokah, Yayasan Murni Jaya, Yayasan Al Khairiyah yang kesemuanya berdomisili di wilayah Jakarta Utara.

Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Erwin S. Aldedharma telah menunjuk Kolonel Laut (KH) Abdul Wadud, S.Ag yang sehari-hari menjabat sebagai Staf Ahli Pangkolinlamil bidang wilayah nasional sekaligus merangkap sebagai Perwira Rohani Kolinlamil untuk menyerahkan secara langsung kepada perwakilan Yayasan di masing-masing lokasi.

Program pengumpulan serta penyaluran zakat fitrah dan sodaqoh oleh Kolinlamil merupakan implementasi dari instruksi Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono bahwa keberadaan TNI AL harus mampu memberi manfaat kepada rakyat serta cepat tanggap terhadap permasalahan dan kesulitan rakyat. (Dispen Kolinlamil).

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *