Press "Enter" to skip to content

TNI AL – Puskesmas Cileungsi Bogor Vaksinasi 800 Warga Villa Dayeuh

Social Media Share

JAKARTA, NP – TNI Angkatan Laut (TNI AL) melalui Pusat Hidro-Oseanografi TNI Angkatan Laut (Pushidrosal) bekerjasama dengan Puskesmas Cileungsi menggelar kegiatan vaksinasi massal covid-19 bagi masyarakat Villa Dayeuh, Cileungsi, Bogor. Kamis (23/09)

Vaksinasi yang diselenggarakan ini dalam rangka menyukseskan program pemerintah Vaksinasi Nasional untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 serta menciptakan kekebalan Komunal (Herd Immunity). Serbuan yang dilaksanakan hari ini menargetkan sebanyak 800 Dosis.

Vaksin yang digunakan kali ini adalah jenis vaksin Pfizer Tahap II. Diperuntukkan bagi bagi anak-anak berusia mulai 12-17 tahun dan orang dewasa berusia mulai 18 tahun keatas. Tim Vaksinasi yang diterjunkan untuk kegiatan ini berjumlah sekitar 15 Personel berasal dari Dinas Kesehatan (Diskes) Pushidrosal dibantu 4 orang dari Puskesmas Cileungsi serta 4 orang dari Dasawisma Karang Taruna Dayeuh.

Antusias warga yang menyambut vaksinasi yang diselenggarakan oleh Pushidrosal sangat besar, terlihat telah terjadinya antrian sangat panjang pada saat pendaftaran dibuka mulai pukul 08.00 wib. Terbagi menjadi beberapa tahap vaksinasi diantaranya adalah registrasi pendaftaran dan input data, Screening yaitu pengencekan kesehatan terdiri dari pengecekan suhu dan tensi, Vaksinasi yaitu penyuntikan dan observasi yaitu pengamatan kejadian pasca vaksinasi selama 30 menit.

Hingga berita ini diturunkan hingga pukul 15.30 warga villa dayeuh yang sudah mendaftar sebanyak 772, yang telah tervaksin berjumlah 762 orang dan tertunda karena alasan kesehatan sebanyak 10 orang. Pelaksanaan Kegiatan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang sangat ketat.(Pen)

 

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan