Press "Enter" to skip to content

Sejumlah Pasis Seskoal Geruduk Kantor Bakamla dan Ditpolairud, Ada Apa?

Social Media Share

JAKARTA, NP – Sebanyak 118 Pasis Pendidikan Reguler Seskoal Angkatan Ke-61 TA 2023 melaksanakan Kuliah Kerja Operasi Keamanan Laut ( KK Opskamla). Bertempat di Kantor Badan Keamanan Laut (Bakamla) RI, Jakarta Pusat dan Kantor Korps Kepolisian Perairan dan Udara (Ditpolair) Baharkam Polri di Jakarta Utara. Pada hari Kamis (31/08/23).

Kunjungan pertama dilaksanakan di Kantor Bakamla RI dan diterima oleh Kepala Badan Keamanan Laut (Kabakamla RI) Laksamana Madya TNI Dr. Aan Kurnia. Kabakamla menyampaikan ucapan selamat datang kepada Para Pasis Pendidikan Reguler Angkatan ke-61 dan kemudian menjelaskan tugas dan fungsi Bakamla dalam pengamanan wilayah laut Indonesia, “Semoga dengan kunjungan ini, para Pasis dapat memperoleh gambaran tentang kondisi perkembangan security atau keamanan laut. Selain itu, semoga para Pasis bisa mendapatkan bahan pembelajaran untuk bekal penugasan selanjutnya” ungkap Kabakamla RI.Komandan Seskoal Laksamana Muda TNI Yoos Suryono Hadi, M.Tr(Han)., M.Tr.Opsla., CHRMP Menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kabakamla RI atas waktu dan kesempatannya menerima kunjungan kali ini. Dipilihnya Bakamla sebagai tempat Kuliah Kerja Operasi Kamla Berdasarkan pertimbangan Bakamla RI merupakan Institusi Pemerintah yang menjalankan tugas penting dalam pengamanan wilayah laut NKRI. Kegiatan dilanjutkan dengan Pertukaran Pelakat dan sesi pembekalan oleh Direktur Data dan Informasi Bakamla RI Laksamana Pertama Bakamla Ferdinanto S.E. tentang Tugas dan Fungsi Bakamla Terhadap Potensi Ancaman Keamanan Laut.

Setelah itu dilanjutkan dengan kegiatan kunjungan berikutnya, yaitu menuju Markas Komando (Mako) Korps Kepolisian Perairan dan Udara Baharkam Polri. Dalam kunjungan ini, rombongan diterima oleh Kakorpolairud Irjen Pol Dr. Indra Miza, M.Si yang kemudian menjelaskan bahwa Korps Polairud merupakan salah satu korps dibawah Baharkam Polri yang bertugas melaksanakan kegiatan preventif seperti patroli menggunakan alutsista, seperti Patroli Kapal dan Patroli Udara. “Semoga dengan kunjungan ini bermanfaat bagi Pasis Dikreg Seskoal untuk mengetahui Tugas dan Fungsi Korps Polairud Baharkam Polri” ungkap Kakorpolairud. Pasis selanjutnta menerima materi pembekalan dari Dirpolair Korpolairud Baharkam Polri Brigjen. Pol. Mohammad Yassin Kosasih, S.IK., M.Si. dan dilanjutkan dengan peninjauan fasilitas yang ada di Polairud Baharkam Polri.(Seskoal)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *