Press "Enter" to skip to content

Puluhan Siswa Diklatsarmil Bakamla RI Layar dengan KRI Makassar

Social Media Share

SURABAYA, NP – Sedikitnya 85 Personel Bakamla RI yang sedang menempuh Pendidikan dan Pelatihan Dasar Militer (Diklatsarmil) melaksanakan latihan praktik pelayaran dengan menggunakan KRI Makassar, yang keberangkatannya dilepas oleh Wakil Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) Brigjen TNI (Mar) Lukman ST., M.Si.(Han)., di Dermaga Koarmada II, Tanjung Perak, Surabaya, kemarin.

Kepergian peserta yang diiringi dentuman drum dan suara terompet oleh Korps Satuan Musik Koarmada II, rencananya akan berlatih di atas KRI Makassar selama 7 hari berlayar menuju Banyuwangi.

Latihan ini dimaksudkan untuk memberikan pengetahuan dan pengalaman kepada siswa tentang tugas, tanggung jawab, serta menjalani aktifitas sehari-hari di atas kapal. Selain itu, latihan ini merupakan kesempatan untuk mengaplikasikan berbagai teori yang telah diajarkan di kelas yang dilakukan sebelumnya.

Latihan yang dijalani oleh para Siswa Diklatsarmil Bakamla RI ini rupanya juga dilakukan bersama Siswa Kodiklatal Satgas Wira Jala Yudha XII/20.

“Seluruh siswa wajib mematuhi protokol kesehatan yang berlaku seperti memakai masker, mencuci tangan, serta menjaga kebersihan diri dan kapal”, ujar Brigjen TNI (Mar) Lukman.

Turut hadir dalam upacara pelepasan Latihan Praktik Pelayaran Gabungan Siswa Kodiklatal antara lain: KS Koarmada II, Para Direktur Kodiklatal, Komandan Kodikopsla, Komandan Satfib Koarmda II, Komandan Satlinlamil Surabaya, dan jajaran Pejabat Utama Kodiklatal.(rls)

 

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan