Press "Enter" to skip to content

Paramiliter Bakamla RI Laksanakan Tes Kesehatan di Kodiklatal

Social Media Share

SURABAYA, NP – Sebanyak 85 personel Bakamla RI yang akan menjalankan pendidikan dasar militer di Pusdiklatsarmil melaksanakan tes kesehatan di Satuan Kesehatan (Satkes) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan laut (Kodiklatal) Surabaya, Sabtu (22/8/20).

Adapun pelaksanaan pemeriksaan kesehatan berupa pemeriksaan dengan Elektrokardiogram (EKG) yaitu tes untuk mengukur dan merekam aktivitas listrik jantung menggunakan mesin pendeteksi impuls listrik (elektrokardiograf). Alat ini menerjemahkan impuls listrik menjadi grafik yang ditampilkan pada layar pemantau. Prosedur ini tergolong aman, cepat, dan tidak menyakitkan karena dilakukan tanpa pengaliran arus listrik dan tanpa sayatan.

Sebelum menjalani Pemeriksaan di Satkes Kodiklatal para calon siswa Pusdiklatsarmil telah membawa surat Status Kesehatan (Stakes) dari Mabes Bakamla RI yang berisi hasil tes Swab dan urine dimana menunjukkan negatif Covid-19 dan pengaruh narkoba.

Dalam tes kesehatan kali ini berikut Surat keterangan sehat dari Mabes Bakamla RI dapat diputuskan laik tidaknya Paramiliter Bakamla RI mengikuti pendidikan di Pusdiklatsarmil.(rls)

 

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan