Press "Enter" to skip to content

Lagi, Palaksara’93 Donasikan Sembako bagi Masyarakat Terdampak Gempa Bumi Cianjur

Social Media Share

JAKARTA, NP – Lagi, Keluarga Besar Lulusan Akademi Angkatan Udara (Palaksara’93), melaksanakan bakti sosial (baksos) bagi masyarakat terdampak gempa bumi, yang terjadi beberapa hari lalu, yaitu pada 21 November 2022 pukul 13.21 WIB.

Hadir pada kesempatan tersebut, Dankodiklatau Marsdya TNI M. Tonny Harjono, didampingi Pangkoopsud I Marsda TNI Bambang Gunarto,beserta Keluarga Besar Lulusan Akademi Angkatan Udara (Palaksara’93).

Palaksara’93 melaksanakan baksos guna turut berpasitipasi dalam membantu masyarakat yang terdampak bencana alam gempa bumi Cianjur, Jawa Barat yang terjadi pada 21 November 2022 pukul 13.21 WIB.

Bakti sosial Palaksara’93 kali ini mengambil tema “Bakti untuk negeri”. Bansos yang diberikan berupa paket sembako, serta keperluan sehari-hari yang diserahkan secara simbolis dari Dankodiklatau kepada perwakilan Crew Helicopter serta Dandenma Koopsud I disaksikan oleh para Alumnus AAU’93 serta para pejabat dan anggota, bertempat di Makoopsud I.

“Penyaluran bantuan dilaksanakan melalui 2 cara, yaitu dengan pengiriman melalui jalan darat serta melalui udara dengan menggunakan pesawat Helicopter untuk menjangkau kondisi lokasi yang terisolir serta terkendala penyaluranya lewat jalan darat, “kata Humas Palaksara’93
Kol Adm Agus Setyo Hartono dalam Siaran Persnya, Jumat, (25/11/2022).

Lokasi bantuan berkonsentrasi pada posko dilapangan yang terbagi pada 2 lokasi yaitu di posko Lanud Atang Senjaja di Desa Ciputri, Kec. Pacet, Cianjur dan posko Lanud Husein yang berada di Desa Ciherang, yang mencakup kampung baros, kampung jati, kampung tunggilis, kedusunan buniaga serta kampung maleber.

Diharapkan dengan adanya Bakti sosial, berupa pemberiaan bantuan paket sembako, dapat sedikit meringankan beban masyarakat korban gempa Cianjur. Selain itu, bantuan juga dilaksanakan oleh berbagai pihak, khususnya pemerintah.(red)

 

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *