Press "Enter" to skip to content

Komitmen Wujudkan WBK dan WBBM, Seluruh Personel Pushidrosal Pasang PIN Pembangunan Zona Integritas

Social Media Share

JAKARTA, NP –Kepala Pusat Hidrografi dan Oseanografi TNI AL (Kapushidrosal) Laksamana Muda TNI Dr. Ir. Harjo Susmoro, S.Sos., S.H., M.H beserta seluruh personel Pushidrosal melaksanakan apel pagi dan pemasangan PIN Pembangunan Zona Integritas secara serentak di lapangan apel mako Pushidrosal, Jl. Pantai Kuta V/I, Ancol Timur, Jakarta Utara. (06/04)

Dalam sambutannya, Kapushidrosal menyampaikan bahwa merupakan suatu kebanggaan karena Pushidrosal merupakan salah satu dari lima belas Satuan Kerja (Satker) di lingkungan TNI Angkatan Laut yang akan di usulkan penilaian tingkat Mabes TNI dan Nasional mengenai pelaksanaan program reformasi birokrasi di lingkungan TNI.

“Penilaian tersebut bertujuan untuk mengoptimalkan tugas, peran dan fungsi TNI secara tepat serta melaksanakan pembenahan administrasi maupun penataan organisasi secara menyeluruh, konsisten dan bekelanjutan dalam mewujudkan visi dan misi serta ikut partisipasi dalam menciptakan tata kelola kepemerintahan yang bersih, berwibawa dan transparan serta akuntabel yang secara konseptual, gradual dan konstitusional, meliputi aspek doktrin, struktural maupun kultur.” Kata Kapushidrosal.

Ini merupakan bukti kesungguhan dan komitmen organisasi untuk melaksanakan program pemerintah dalam mewujudkan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Dalam rangka mengawali komitmen mewujudkan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) Kapushidrosal bersama seluruh personel Pushidrosal memasang PIN Pembangunan Zona Integritas secara serentak, walaupun acara ini dilaksanakan secara seremonial mengingat situasi dan kondisi yang sangat tidak memungkinkan karena pandemic virus corona covid-19 yang masih merebak hingga saat ini.

Sebelum mengakhiri sambutannya Kapushidrosal menambahkan bahwa pemasangan PIN Pembangunan Zona Integritas ini merupakan awal dalam melakukan komitmen pada berbagai kegiatan, harapannya dapat menjadi penyemangat bagi satuan kerja di Lingkungan Pushidrosal untuk melaksanakan semua ketentuan dan aturan reformasi birokrasi dan pelayanan publik yang prima tentunya di dukung dengan pengawasan yang konsisten dan obyektif, sehingga dapat memberikan kontribusi yang positif dan bermanfaat bagi kemajuan organisasi dan terwujudnya Right Sizing serta dapat mengoptimalkan tugas, peran dan fungsi Pushidrosal.

Sekitar 150 anggota militer dan PNS personel Mako Pushidrosal dan para pejabat teras Pushidrosal ikut hadir dalam acara tersebut.(Pen)

 

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan