Press "Enter" to skip to content

Jajaki Potensi Kerjasama, Kasal Hadiri PARTNER 23 – Defense Exhibition di Serbia

Social Media Share

JAKARTA, NP – Dalam rangka kunjungan lawatan ke Serbia, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal), Laksamana TNI Muhammad Ali berkesempatan menghadiri PARTNER 23 – Defense Exhibition di Beograd, Serbia, Rabu, (27/09).

Pada pameran alutsista tersebut, Kasal didampingi oleh Dubes RI untuk Serbia, Bapak Mochamad Chandra Widya Yudha beserta beberapa pejabat utama TNI Angkatan Laut antara lain Asintel Kasal, Waasrena Kasal serta Kadisadal.

Tujuan Kasal beserta rombongan menghadiri PARTNER 23- Defence Exhibition adalah mengunjungi beberapa Booth Produsen senjata yang memiliki potensi untuk melakukan penelitian dan pengembangan (research & development) serta peluang untuk bisa melakukan produksi bersama dengan Indonesia.

Sebelum menghadiri pameran alutsista tersebut, pada hari yang sama Kasal beserta rombongan melaksanakan pertemuan bilateral dengan State Secretary, Ministry of Defence (Wamenhan Serbia) Mr. Nemanja Starovic di Kantor Kemenhan Serbia, di Beograd.

Dalam pertemuan tersebut membahas mengenai peluang kerjasama militer diantaranya mengenai peluang kerjasama dalam penelitian dan pengembangan serta produksi bersama senjata dan amunisi, penawaran latihan anti teror di Serbia, pelatihan dalam pengamanan dan pemeliharaan amunisi, peluang transfer of knowledge dalam pembuatan amunisi medium dan ringan dari persenjataan buatan Serbia serta peluang kerjasama lainnya di waktu yang akan datang.(Pen)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *