Press "Enter" to skip to content

Tularkan Semangat Kemaritiman, Kolinlamil Ajak Siswa TK Hangtuah ke Kapal Perang

Social Media Share

JAKARTA, NP – Dalam rangka melengkapi pengetahuan tentang kebaharian dan kemaritiman bagi pelajar di semua strata pendidikan, Komando Lintas Laut Militer membuka peluang seluas-luasnya kepada seluruh masyarakat untuk berkunjung dan memanfaatkan keberadaan kapal perang jajaran Kolinlamil untuk menambah wawasan melalui program warship tour. Banyak manfaat yang didapatkan dari program tersebut, diantaranya adalah kesempatan untuk naik kapal perang dan mengetahui fasilitas serta teknologi yang ada serta menambah pengetahuan tentang keangkatanlautan, kebaharian dan kemaritiman.

Hari ini, Rabu (7/6) Komando Lintas Laut Militer menerima kunjungan dari TK Hang Tuah yang memanfaatkan program warship tour dengan melihat langsung Tanjung Kambani-971 yang saat ini tengah sandar di dermaga Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Acara tersebut dikemas dalam kegiatan belajar di luar dengan mengambil tema “Melalui Kunjungan KRI bagi Siswa TK Satdik-Satdik Cabang Jakarta Yayasan Hang Tuah Diharapkan Tumbuh Kader Berjiwa Maritim dan Cinta Bahari sebagai Implementasi Profil Pelajar Pancasila”.

Yayasan Hang Tuah merupakan yayasan yang dibentuk dengan misi dan semangat untuk mencerdaskan kehidupan bangsa utamanya generasi muda. Menjadikan putra-putri keluarga besar TNI Angkatan Laut dan masyarakat umum cerdas, sehat jasmani dan rohani, berbudi luhur serta memiliki jiwa bahari/berwawasan kelautan melalui pendidikan yang berkualitas. Program warship tour yang dicanangkan oleh Kolinlamil dengan leading sectornya Staf Potensi Maritim Kolinlamil selaras dengan program atau kurikulum pendidikan yang ada di sekolah-sekolah Yayasan Hang Tuah.

Panglima Kolinlamil Laksda TNI Edwin, S.H., M.Han, M.H. melalui Asisten Potensi Maritim Pangkolinlamil Kolonel Laut (P) Teguh Iman Wibowo dalam suatu kesempatan menyampaikan bahwa Staf Potensi Maritim Kolinlamil sebagai leading sector kegiatan wisata edukasi memberikan kesempatan kepada seluruh instansi atau lembaga pendidikan untuk mengetahui lebih dekat tentang unsur-unsur KRI yang menjadi alutsista Kolinlamil. Kesempatan yang telah diberikan oleh Kolinlamil untuk bisa melihat langsung kapal perang serta berinteraksi dengan prajurit pengawaknya diharapkan mampu membangun dan membangkitkan jiwa kemaritiman warga masyarakat, khususnya generasi muda.

Program kerja Staf Potensi Maritim Kolinlamil dalam memfasilitasi berbagai elemen masyarakat untuk mengetahui lebih dekat dengan alutsista TNI AL beserta prajurit pengawaknya merupakan salah satu penjabaran dari perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali. Perkokoh soliditas antar matra TNI dengan mengacu pada kerangka penguatan konsep operasi gabungan serta jalin sinergitas dengan Polri, instansi Pemerintah, maupun komponen bangsa lain sesuai dengan doktrin TNI guna mendukung keberhasilan tugas-tugas TNI AL dan tugas pokok TNI. (Dispen Kolinlamil)

 

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *