Press "Enter" to skip to content

Tim Putih Ekspedisi Maritim TNI AL Gelar Bakti Sosial di Pagat Kalimantan

Social Media Share

KALSEL, NP – Ekspedisi Maritim Tim Putih telah dilanjutkan dari Lanal Banjarmasin kepada Lanal Kotabaru yang dipimpin oleh Palaksa Lanal Kotabaru Mayor Laut (T) Ahmad Fadoli bertempat di Kec. Loksado, Hulu Sungai Selatan, Kalimantan Selatan, Kamis (08/09).

Setelah serah terima estafet perjalanan, Tim melanjutkan ke Desa Pagatan, Kalimantan Selatan. Di desa ini rombongan Tim Putih Ekspedisi Maritim berkesempatan melaksanakan Bakti Sosial berupa pengobatan gratis dan pembagian sembako yang berlokasi di Pendopo Pantai Pagatan. Kegiatan ini diikuti sekitar 100 peserta dari warga sekitar.

Hadir dalam kegiatan tersebut sejumlah pejabat setempat diantaranya yakni Danlanal Kotabaru Letkol Laut (P) Hapsoro A P., Ketua Jalasenastri Cabang 5 Korcab XIII DJA II Ny. Eka Hapsoro, DPRD Kabupaten Tanah Bumbu Andrean Atma Maulani SH.MH, Asisten 1 Pemda Kabupaten Tanah Bumbu Eka Safrudin, Perwakilan Kejaksaan Kasi Datun Ribut Suprihatin, S.H. dan beberapa perangkat daerah.

Usai pelaksanaan, kegiatan dilanjutkan dengan pelepasan rombongan Tim Putih Ekspedisi Maritim menuju titik akhir yakni Balikpapan. Di tengah perjalanan menuju titik akhir perjalanan, Tim Putih berkesempatan singgah di wilayah Sungai Durian dan disambut Kapolsek Sungai Durian Ipda Pol Tri Wibawa, S.H. beserta jajarannya.

Dalam kesempatan terpisah, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali telah menegaskan kepada prajurit Jalasena yang tengah melaksanakan tugas bahwa dimanapun berada prajurit TNI AL harus dapat memberikan manfaat pada masyarakat, dalam hal ini masyarakat di wilayah-wilayah yang dilalui ekspedisi maritim.(Pen)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *