Press "Enter" to skip to content

Beri Pengalaman Berharga, Kolinlamil Fasilitasi Pelajar Sekolah Untuk Mengenal Kapal Perang

Social Media Share

JAKARTA, NP –  Keberadaan Kapal Perang yang merupakan simbol eksistensi TNI Angkatan Laut menjadi salah satu tujuan wisata edukasi yang mampu menarik minat generasi muda terutama bagi para pelajar sekolah di semua strata pendidikan. Kali ini, Komando Lintas Laut Militer menerima kunjungan dari para pelajar Yayasan Islam Nafats Audhi Raudhatul Athfal Senyum Muslim Cikarang guna melihat dan mengenal langsung salah satu kapal perang Kolinlamil yakni KRI Banda Aceh-593 yang saat ini tengah sandar di dermaga Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (9/8).

Cuaca cerah di pagi hari membuat para siswa Yayasan Islam Nafats Audhi Raudhatul Athfal Senyum Muslim Cikarang semakin antusias mengikuti kegiatan wisata edukasi di KRI Banda Aceh-593. Didampingi pemandu dari prajurit KRI BAC-593, para siswa dan guru pendamping berkeliling KRI melihat-lihat fasilitas yang ada di KRI serta mendapatkan penjelasan tentang fungsi peralatan yang ada.

Asisten Potensi Maritim Pangkolinlamil Kolonel Laut (P) Teguh Iman Wibowo mengatakan bahwa sebagai leading sector kegiatan wisata edukasi warship tour, Spotmar Kolinlamil memberikan kesempatan kepada semua pihak yang bermaksud untuk mengenal lebih dekat alutsista TNI AL berupa kapal perang. Hal tersebut menjadi wahan yang tepat untuk publikasi TNI AL sekaligus memberikan wawasan tentang keangkatanlautan dan kemaritiman kepada generasi muda secara dini.

“Sesuai dengan instruksi Panglima Kolinlamil Laksda TNI Edwin, S.H., M.Han, M.H. bahwa dengan memperkenalkan profesi TNI/TNI AL diharapkan Kolinlamil memberikan kontribusi positif bagi generasi muda dalam upaya-upaya cinta tanah air dan bangsa. Terpenting lagi dapat menanamkan sejak dini jiwa nasionalisme dan kemaritiman kepada generasi penerus bangsa.” ujar Aspotmar Pangkolinlamil. (Dispen Kolinlamil)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *