Press "Enter" to skip to content

77 Tahun Berkiprah, Jalasenastri Selalu Berperan Aktif Mengembangkan Potensi Keluarga TNI AL

Social Media Share

JAKARTA, NP –  77 tahun bukanlah waktu yang singkat, perjalanan panjang pengabdian Jalasenastri sebagai organisasi Istri Prajurit TNI Angkatan Laut telah turut berkiprah dalam upaya membangun bangsa, membantu meningkatkan kepedulian sosial, pendidikan, budaya, kesehatan, ekonomi dan ketahanan pangan serta meningkatkan kesejahteraan prajurit TNI Angkatan Laut beserta keluarga. Dengan berbagai pengalamannya, Jalasenastri sebagai sebuah organisasi yang menaungi istri-istri prajurit Jalasena menjadi organisasi yang solid dan keberadaannya banyak memberikan manfaat tidak hanya bagi keluarga besar TNI Angkatan Laut namun juga bagi masyarakat sekitarnya.

Pada tahun ini puncak peringatan Hari Ulang Tahun Jalasenastri digelar di gedung Balai Samudera, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa (29/8) yang dihadiri oleh Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali selaku Pembina Utama Jalasenastri dan Ketua Umum Jalasenastri Ny. Fera Muhammad Ali. Turut hadir pula Pejabat Utama TNI AL dan Panglima Kotama TNI AL diantaranya adalah Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Edwin, S.H., M.Han, M.H. dengan Ketua Gabungan Jalasenastri Kolinlamil Ny. Wenny Edwin.

Peringatan HUT ke-77 Jalasenastri tahun 2023 ini mengambil tema “Jalasenastri Berperan Aktif Mengembangkan Potensi Keluarga TNI Angkatan Laut yang Mandiri, Kreatif dan Produktif”. Acara diawali dengan sambutan dari Ketua Umum Jalasenastri yang menyampaikan bahwa momentum hari ulang tahun ini harus dijadikan sebagai introspeksi ke dalam organisasi Jalasenastri dalam memberikan sumbangsih tenaga dan pikiran bagi kesejahteraan keluarga besar TNI Angkatan Laut.

Sementara itu, Kasal selaku Pembina Utama Jalasenastri mengatakan bahwa Istri Prajurit TNI Angkatan Laut memiliki peran, tugas dan tanggung jawab yang sungguh mulia dibalik kelembutan menjalankan perannya sebagai seorang ibu dalam mendidik putra dan putrinya. Jalasenastri juga dituntut memiliki ketangguhan moral sekaligus mental sebagai seorang istri prajurit Jalasena. Sebagai seorang ibu, setiap anggota Jalasenastri harus mampu berperan aktif dalam membangun hubungan keluarga yang harmonis serta menciptakan suasana yang ceria, bahagia dan sejahtera.

Kasal menambahkan bahwa para anggota Jalasenastri harus menyadari bahwa kesejahteraan dan keharmonisan keluarga adalah faktor utama yang dapat mendorong keberhasilan pelaksanaan tugas suami dalam kedinasan. “Oleh karena itu saya berharap melalui Jalasenastri dapat tercipta beberapa program-program kreatif dan inovatif yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga para prajurit. Disinilah sesungguhnya peran Jalasenastri sangat diharapkan sehingga keberadaan organisasi Jalasenastri sebagai “Rumah Besar” milik bersama dapat dirasakan manfaatnya. Semoga di momen Hari Ulang Tahun ke-77 ini, Jalasenastri senantiasa menjadi wadah kebersamaan dan kepedulian bagi seluruh anggota dalam mewujudkan keluarga prajurit TNI Angkatan Laut yang harmonis, sehat dan sejahtera.” ungkapnya. (Dispen Kolinlamil)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *