Press "Enter" to skip to content

Sejumlah Perwira Tinggi TNI Sambangi Seskoal

Social Media Share

JAKARTA, NP – Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal), mendapat kunjungan dari sejumlah Perwira Tinggi TNI yang terdiri dari Wakil Kepala Staf Angkatan Udara, Marsekal Madya TNI A. Gustaf Brugman, M.Si. (Han), Asisten Operasi Kasal, Laksamana Muda TNI Dr. Denih Hendrata, S.E., M.M., CHRMP dan Wakil Asisten Operasi Kasal, Laksamana Pertama TNI Maman Rohman, S.T., M.Han. (Rabu, 25 Oktober 2023).

Kunjungan ini adalah dalam rangka memberikan pembekalan kepada seluruh Perwira Siswa Dikreg Seskoal Angkatan ke-61, yang dalam waktu dekat akan menyelesaikan pendidikan dan kembali menjalani kedinasan dengan tantangan dan tanggungjawab yang berbeda.

Kegiatan penerimaan kunjungan ini diawali dengan kedatangan Wakil Kepala Staf TNI AU yang langsung diterima oleh Komandan Seskoal dan dilanjutkan dengan sesi foto bersama dan dilanjutkan dengan pemberian pembekalankepada Para Pasis. Dalam pembekalan tersebut, Wakasau menekankan akan pentingnya seorang Perwira untuk memiliki karakter yang kuat, berintegritas dan mampu mempertanggungjawabkan pangkat serta jabatan yang telah diamanatkan.

Setelah itu, Seskoal menerima kunjungan Wakil Asisten Logistik (Wa Aslog) Kasal di Lobi Utama Gedung Samadikun Seskoal. Kedatangan pria berbintang satu ini langsung disambut oleh sejumlah Pejabat Utama dan Dosen Seskoal. Setelah dilakukan foto bersama, Wa Aslog kemudian langsung menuju Amphi Theater untuk memberikan pembekalan kepada Para Pasis.

Seusai pemberian pembekalan dari Waaslog Kasal, selanjutnya Seskoal menerima kunjungan Asisten Operasi (Asop) Kasal yang akan memberikan pembekalan kepada Pasis Dikreg Seskoal. Dalam pembekalan ini Asop Kasal menyampaikan akan pentingnya peran trinitas TNI Angkatan Laut yang berisikan tentang peran militer, peran polisionil (constabulary role) dan peran diplomasi (diplomacy role). ‘’Tugas TNI AL dalam penegakan kedaulatan dan hukum di laut selalu bersinggungan dengan masyarakat internasional,” demikian disampaikan pria yang sebelumnya menjabat sebagai Gubernur AAL ini.
Menutup pembekalan ini, Asop Kasal menyampaikan bahwa, perwira lulusan Seskoal harus dapat mengaplikasikan ilmunya dan selalu menambah wawasan dan pengetahuan agar mampu melaksanakan tugas dengan baik.(Pen)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *