Press "Enter" to skip to content

Ratusan Purnawirawan TNI AL Mengikuti Vaksinasi “Booster” yang Diselenggarakan PPAL

Social Media Share

JAKARTA, NP – Sekitar 500 Purnawirawan TNI Angkatan Laut (TNI AL) dan Warakawuri usia lanjut mengikuti vaksinasi dosis lanjutan atau “booster” yang diselenggarakan Persatuan Purnawirawan Angkatan Laut (PPAL) Pusat, di Gedung Balai Samudera, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis (27/1/2022). Kegiatan serupa juga akan diselenggarakan hari Jumat (28/1/2022) di Gedung Graha Jala Bhakti, Pangkalan Jati, Cinere, Depok, Jawa Barat bagi para Purnawirawan Angkatan Laut dan Warakawuri yang bertempat tinggal di kawasan tersebut.

Ketua Umum PPAL Laksamana TNI (Purn) Siwi Sukma Adji, S.E., M.M. didampingi Wakil Ketua Umum, Sekjen dan pengurus PPAL Pusat serta Ketua Umum Paguyuban Istri Purnawirawan Angkatan Laut (PIPAL) Dra. Manik Siwi Sukma Adji beserta pengurus PIPAL yang memantau secara langsung, menyampaikan bahwa vaksinasi yang diselenggarakan PPAL merupakan program pemerintah demi kesehatan masyarakat. Karena itu, PPAL merasa berkewajiban dan terpanggil untuk berperan dalam menjaga kesehatan masyarakat, khususnya para Purnawirawan TNI AL dan Warakawuri.

Pada pelaksanaan vaksinasi yang menggunakan vaksin Pfizer, Ketua Umum PPAL menyapa para Purnawirawan TNI AL dan para tenaga kesehatan yang berjumlah 42 orang dari berbagai instansi, antara lain Diskesal, Diskes Armada I, Diskes Lantamal lll, RSAL dr. Mintohardjo, RS Cilandak, dan Diskes Kormar serta dibantu Puskesmas Kelapa Gading, Dinas Kesehatan Jakarta Utara, Puskesmas Cilandak dan Dinas Kesehatan Jakarta Selatan. Turut hadir mengikuti kegiatan vaksinasi ini, mantan Kasal Laksamana TNI Purn Achmad Soetjipto yang juga mantan Ketua Umum PPAL.

Selain di Jakarta, sebelumnya pada Selasa (25/1/2022) lalu, kegiatan vaksinasi ke-III atau “booster” juga diselenggarakan di Graha PPAL Surabaya yang diikuti dengan sangat antusias oleh sebanyak 471 Purnawirawan TNI AL bekerja sama dengan RS Pusat Angkatan Laut Dr. Ramelan, Surabaya.

Selain pemberian vaksin, dalam kesempatan tersebut juga diselenggarakan kegiatan bhakti sosial oleh Paguyuban Istri Purnawirawan Angkatan Laut (PIPAL) berupa pembagian sembako kepada para Purnawirawan dan Warakawuri yang mengikuti vaksinasi booster baik di Surabaya maupun Jakarta.

Ketua Umum PPAL berharap para Purnawirawan Angkatan Laut yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia juga divaksin dosis lanjutan. Selain untuk menjaga kesehatan, yang terpenting adalah para Purnawirawan TNI AL bisa saling bersilaturrahim dan berkomunikasi. “Saya berharap Pangkalan-pangkatan TNI AL, baik Lantamal atau Lanal bisa menyelenggarakan vaksinasi untuk para Purnawirawan TNI AL dan Warakawuri. Yang penting kegiatannya efektif dan efisien,” kata Kasal periode 2018-2020.(Pen)

 

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan