Press "Enter" to skip to content

Panglima Kolinlamil Menerima Laporan Korps Kenaikan Pangkat

Social Media Share

JAKARTA, NP – Panglima Komando Lintas Laut Militer Laksda TNI Erwin S. Aldedharma menerima laporan korps kenaikan pangkat 2 Perwira Menengah Kolinlamil di Gedung Laut Nusantara, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok Jakarta Utara, Jumat (1/4) Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Staf Kolinlamil dan Pejabat Utama Kolinlamil.

Adapun 2 Perwira yang naik pangkat periode waktu 1 April 2022 tersebut masing-masing 1 Perwira Menengah naik pangkat dari Letkol menjadi Kolonel dan 1 Perwira Pertama naik pangkat dari Kapten menjadi Mayor.

Selesai menerima laporan korps kenaikan pangkat, Panglima Kolinlamil menyampaikan bahwa kenaikan pangkat merupakan anugerah dari Tuhan Yang Maha Esa yang harus disyukuri. Namun kenaikan pangkat tersebut memiliki konsekuensi yakni bertambahnya tanggung jawab sehingga diperlukan komitmen kuat untuk memajukan TNI AL khususnya Kolinlamil. Kenaikan pangkat juga merupakan wujud apresiasi yang diberikan Pemimpin atas kinerja serta dedikasi yang ditunjukkan oleh personel yang naik pangkat.

“Dengan kenaikan pangkat ini, diharapkan motivasi dan kreatifitas dari lebih meningkat, sehingga dalam melaksanakan tugas di satuan kerjanya masing-masing selalu menunjukkan prestasinya.” kata Panglima Kolinlamil.

Dalam suatu kesempatan Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono menyampaikan terkait dengan kenaikan pangkat prajurit dan PNS TNI AL bahwa hal tersebut adalah sebuah amanah. Amanah maupun berkah yang diterima harus ada timbal baliknya, yaitu rasa tanggung jawab. Tanggung jawab yang diterima tentunya akan lebih berat dari sebelumnya. Hal tersebut agar menjadi komitmen bersama selain mensyukuri nikmat yang diberikan juga direalisasikan dengan melaksanakan tugas sebaik-baiknya. (Dispen Kolinlamil)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *