Press "Enter" to skip to content

Lantamal VIII Panen Ikan Air Tawar

Social Media Share

MANADO, NP – Pangakalan Utama TNI AL (Lantamal) VIII melakukan panen ikan air tawar dari kolam yang berada di lingkungan Markas Komando (Mako) Lantamal VIII Jalan Yos Sudarso No.1 Kairagi Weru, Paal Dua, Manado. Kamis (30/4).

Panen ikan air tawar yang berlangsung di tengah penyiapan lahan untuk ketahanan pangan tersebut dipimpin langsung Komandan Lantamal (Danlantamal) VIII Brigadir Jenderal TNI (Mar) Donar Philip Rompas didampingi Wadan Lantamal VIII, para Asisten Danlantamal VIII serta Kepala Dinas dan Kepala Satuan Kerja Lantamal VIII.

Danlantamal VIII pada kesempatan tersebut mengatakan, bahwa ikan-ikan yang dipanen adalah hasil dari benih ikan yang sudah disebar beberapa bulan yang lalu. Adapun jenis ikan yang dipanen antara lain ikan patin dan bawal. Hasil panen yang dilakukan saat ini semuanya akan dibagikan kepada setiap personel Lantamal VIII.

Menurut Danlantamal VIII bahwa setelah dipanen kolam yang berada di lingkungan Mako Lantamal VIII akan di sebarkan benih ikan kembali, tetapi pelaksanaannya pada besok di pagi hari. Hal tersebut dilakukan agar supaya benih-benih ikan yang disebar dapat bertahan dan berkembang sehingga beberapa bulan kedepan dapat dipanen kembali.

Penyebaran kembali benih ikan di kolam dan penyiapan lahan untuk ditanami berbagai tanaman yang proses  penggarapannya memasuki hari kedua adalah sebagai bentuk kepedulian Lantamal VIII untuk menjaga ketahanan pangan khususnya bagi personel Lantamal VIII di masa pendemi Covid-19 ujar Danlantamal VIII.

Panen ikan tersebut diikuti seluruh personel Lantamal VIII mulai dari Perwira, Bintara dan Tamtama serta Pegawai Negeri Sipil Lantamal VIII.(Pen)

 

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan