Press "Enter" to skip to content

Lantamal III Melaksanakan Malam Doa Bersama Dan Berdzikir

Social Media Share

JAKARTA, NP – Komandan Lantamal III Jakarta, Brigadir Jenderal TNI (Mar) Hermanto, S.E., M.M. beserta staf melaksanakan Sholat Hajad, Doa bersama dan berdzikir sebagai pengganti renungan suci untuk menyambut datangnya Hari Ulang Tahun ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia dengan tema “Indonesia Maju” di masjid Miftahul Jannah Mako Lantamal III Jl. Gunung Sahari Raya No.02 Ancol Jakarta Utara, Minggu(16/8/2020).

Kegiatan tersebut merupakan bentuk rasa syukur kepada Alloh SWT dan memohon pertolongan agar bangsa Indonesia diberi kemudahan dalam menghadapi berbagai masalah, terjaga persatuan dan kesatuan bangsa serta untuk mengenang jasa para pahlawan bangsa dalam memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia dan tentunya untuk Lantamal III agar di mudahkan serta diberi keberhasilan dalam melaksanakan tugas-tugas pokoknya dan seraya mendoakan agar pandemi Covid-19 bisa cepat selesai.

“Dzikir dan doa bersama ini berdasarkan Surat Telegram Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Nomor 176/SPER/0220 TWU. 0810.1840 tentang Peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2020, hal ini merupakan ungkapan rasa syukur kita sebagai bangsa Indonesia atas karunia Kemerdekaan, Momentum bersejarah ini harus kita jadikan sebagai penyemangat untuk mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang positif,”ucap Danlantamal III.

Acara dzikir dan doa bersama ini diselenggarakan agar menjadi contoh positif kepada masyarakat dalam rangka mengisi kegiatan memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-75. Lanjut dikatakan Danlantamal III bahwa doa bersama ini digelar menjelang 17 Agustus (Pada tanggal 16/8 Pukul 23.50 Wib) guna memanjatkan Doa bersama-sama untuk Bangsa dan Negara Indonesia di tahun ke-75 kemerdekaannya, agar selalu diberikan perlindungan dan keselamatan oleh Allah SWT.

Dzikir dan Doa bersama ini telah dilaksanakan oleh Lantamal III secara sederhana dan khidmat dengan tetap memperhatikan protocol kesehatan covid-19, kegiatan tersebut merupakan ke-3 kalinya dilaksanakan di Masjid Miftahul Jannah, sebagai pemandu Dzikir adalah Mayor Laut (KH) A. Fauzan, S.Ag. dan dihadiri oleh Para Asisten, kasatker, dan prajurit serta Pns Lantamal III Jakarta.(Pen)

 

 

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan