Press "Enter" to skip to content

Lanal Bengkulu Manfaatkan Lahan Sebagai Langkah Ketahanan Pangan

Social Media Share

BENGKULU, NP – Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Bengkulu, melaksanakan program ketahanan pangan dalam rangka mengantisipasi dampak penyebaran wabah Virus Corona (Covid-19). Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh seluruh prajurit dan PNS Lanal dengan memanfaatkan lahan kosong yang berada di sekitar Markas Komando (Mako) Lanal Bengkulu, Jalan RE Martadinata No.10 Kota Bengkulu. Kamis (16/4/2020).

Komandan Lanal Bengkulu, Letkol Laut (P) Yustus Nasarius Rossi pada kesempatan tersebut mengatakan, melalui program ketahanan pangan dapat diartikan terpenuhinya ketersediaan pangan yang cukup, mudah diperoleh setiap saat, aman dikonsumsi serta dengan harga yang terjangkau, oleh karena itu Lanal Bengkulu mengoptimalkan pemanfaatan lahan kosong yang berada di sekitar Mako Lanal dan juga Posal jajaran serta lahan kosong milik masyarakat yang dapat dikelola untuk lingkungannya.

Upaya tersebut dilakukan menindaklanjuti instruksi Kepala Staf Angkatan Laut sekaligus mendukung program pemerintah pusat dalam mengantisipasi dampak non medis wabah virus covid-19 yang saat ini sedang melanda.

Seluruh prajurit dan PNS Lanal Bengkulu mendukung kegiatan tersebut dengan cara menanam tanaman musim pendek yang mengandung karbohidrat, antara lain umbi-umbian, jagung, sayur – sayuran dan buah – buahan, demikian juga tidak ketinggalan kolam yang berada di belakang mess juga dimanfaatkan untuk memelihara ikan lele dan nila.Tanaman musim pendek dan ikan peliharaan dipilih yang mengandung cukup gizi dan protein yang dibutuhkan oleh tubuh, kedepan diharapkan untuk hasilnya dapat dipanen untuk dikonsumsi bersama-sama.(Pen)

 

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan